Tips Hidup Bahagia Setiap Hari

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Senin, 28 Maret 2011

Tips Hidup Bahagia Setiap Hari

Tips Hidup Bahagia Setiap Hari - Setiap manusia ingin hidup dengan bahagia. Akan tetapi, ada yang tidak tahu caranya. Padahal hidup bahagia bisa di miliki oleh semua orang asal tahu caranya. Kebahagiaan itu tidak hanya tergantung dari orang lain atau lingkungan saja. Tetapi, kebahagiaan dapat di ciptakan oleh diri sendiri.

Berikut ini ada beberapa  tips hidup bahagia setiap hari

1. Berusaha keraslah untuk mengubah cara pandang Anda terhadap sesuatu.  

Ketika dalam masalah kebanyakan orang selalu memikirkan masalah itu sendiri. Mengapa terjadi, siapa yang salah, dll, itu yang dipikirkan. Supaya masalah tidak menjadi beban upayakanlah untuk selalu melihat sisi terangnya. Pikiran Anda bisa menyeret Anda untuk memikirkan hal-hal yang negatif dan kesulitan-kesulitan. Jangan biarkan hal tersebut. Lihatlah pada sisi baik dan positifnya dari setiap situasi.  Hal ini bisa membuat anda bahagia.

2. Pikirkan solusi, bukan masalah.  

Kebanyakan orang ketika mempunyai masalah akan terus memikirkan masalah itu sehingga masalah itu menjadi besar. Untuk mengatasi masalah jangan pikirkan masalahnya tetapi pikirkanlah solusinya dan sisi positifnya. Ambilah hikmah dari setiap masalah. Ini akan membuat kita bisa lebih tenang dan bahagia.

3. Dengarkan musik untuk membuat kita relaks.

 Alunan musik yang merdu dan syahdu dapat membuat saraf-saraf yang tegang menjadi rileks. Tetapi, jangan mendengarkan lagu-lagu yang terlalu sedih karena hal ini bisa saja membuat anda berlarut-larut dalam kesedihan.

4. Tonton komedi lucu yang membuat Anda tertawa. 

Menurut penelitian bahwa ketawa itu lebih sehat dari pada jogging. Coba anda buktikan dengan lebih banyak ketawa dengan cara menonton hal-hal yang lucu.

5. Setiap hari, sempatkan waktu untuk membaca beberapa buku

Buku di sini adalah buku atau artikel yang bisa menginspirasi kita. Ini akan bisa membuat kita lebih semangat untuk hidup.

6. Awasi/jagalah pikiran-pikiran Anda agar selalu positif

Setiap saat Anda merasa diri Anda sedang memikirkan hal-hal negatif, mulailah berpikir hal-hal yang menyenangkan dan positif.

7. Selalu melihat apa yang telah Anda lakukan/kerjakan dan bukan pada apa yang belum dilakukan. 

Seringkali Anda mungkin memulai hari dengan keinginan untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan. Pada akhir hari Anda mungkin merasa frustasi dan tidak bahagia, karena Anda belum bisa untuk melakukan semua hal tersebut.

Lihatlah pada apa yang sudah Anda kerjakan, bukan pada apa yang belum bisa Anda kerjakan. Anda mungkin telah menyelesaikan banyak hal seharian, namun Anda membiarkan Anda kecewa, dikarenakan beberapa hal kecil yang belum Anda kerjakan. Anda telah sukses mengerjakan banyak rencana seharian,  dan bukannya Anda merasa bahagia dan puas, Anda melihat sesuatu yang belum terselesaikan dan merasa tidak  bahagia. Anda telah berlaku tidak adil terhadap diri Anda sendiri. 

8. Setiap hari lakukan sesuatu yang baik untuk diri Anda. 

Ini bisa berupa sesuatu yang kecil, seperti membeli sebuah buku, makan sesuatu yang Anda sukai, menonton acara TV favorit Anda, pergi ke bioskop, atau jalan-jalan ke pantai.

9. Setiap hari lakukan minimal satu tindakan yang membuat orang lain bahagia. 

Ini bisa berupa ucapan, membantu teman Anda, menghentikan mobil Anda pada jalan penyeberangan untuk memberikan kesempatan orang-orang menyeberang jalan, memberikan tempat duduk Anda di dalam bus kepada orang lain, atau memberikan sebuah hadiah kecil kepada seseorang yang Anda cintai, dan masih banyak hal lainnyayang bisa Anda lakukan. Saat Anda membuat orang lain bahagia, Anda akan menjadi bahagia, dan orang-orang akan berusaha untuk membuat Anda bahagia.

10. Hayalkanlah hal-hal yang membahagiakan. 

Membayangkan atau memikirkan hal-hal yang membahagiakan dapat membuat kita senyum-senyum sendiri.

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel yang berjudul Tips Hidup Bahagia Setiap Hari ini. Kunjungi juga blog lainnya yaitu Motivasi dan Inspirasi dan blog rahasia berpikir positif..

Tips Hidup Bahagia Setiap Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: