Barfi, Manisan Termanis India

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Minggu, 07 Agustus 2011

Barfi, Manisan Termanis India

Ghiboo.com - Bicara makanan dari India tentunya identik dengan rasa pedas, karena makanan India sangat kuat di bumbu, termasuk cabe. Tapi ini sangat bertolakbelakang dengan camilan maupun jajajan disana, yang umumnya manis-manis.

Rasa manis ini tampaknya sengaja dibuat untuk mengimbangi rasa pedas dari makanan utama. Salah satunya adalah Barfi yang mungkin merupakan camilan manis paling umum di Negeri Taj Majal itu.
Biasanya, Barfi akan ditata rapi dengan berbagai bentuk dan warna menarik. Camilan ini mudah ditemui di berbagai Mithai (toko camilan khas India).

Bahan pembuat Barfi adalah susu kental dan gula yang dimasak sampai lebih kental dan akhirnya memadat. Berbagai warna Barfi menentukan bahan campurannya. Warna hijau berarti bahwa Barfi tadi mengandung kacang pistachio, warna putih berarti Barfi almond, sedangkan Barfi warna krem adalah Kaju Barfi, yang mengandung kacang mede dan merupakan Barfi favorit di India.

Ada lagi Ladoos atau Laddus, gorengan bola tepung dan gula, yang kemudian dicampur dengan berbagai bahan, seperti kacang mede, almond, kismis, dan lain-lain.

Beberapa tipe laddus bahkan dibuat dari kacang dan wijen dan kemudian dicampur dengan sirup gula agar lengkat dan membentuk bola. Laddus tidak hanya dimakan sebagai camilan atau makanan penutup, tapi juga sebagai hidangan di berbagai upacara keagamaan India dan juga pesta pernikahan

So, camilan India memang membuat hari-hari Anda menjadi manis!

Semoga Manisan Termanis India ini  bermanfaat....

Sumber

Barfi, Manisan Termanis India Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: