36 Persen Wanita Mengalami Kerontokan Rambut

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Senin, 11 April 2011

36 Persen Wanita Mengalami Kerontokan Rambut

36 Persen Wanita Mengalami Kerontokan Rambut - Rambut Rontok adalah masalah rambut paling utama bagi wanita Indonesia dan paling mencemaskan para penderitanya.

Penelitian yang dilakukan oleh Research International tahun 2008 terhadap 601 wanita dan  201 pria Indonesia, pengguna produk perawatan rambut diketahui sebanyak 36 persen wanita Indonesia mengalami masalah rambut rontok.
Sebanyak 78 persen  dari mereka sangat khawatir akan masalah rambut rontok tersebut. Sedangkan 16 persen  pria Indonesia menyatakan dirinya mengalami masalah rambut rontok, dan 75 persen sangat khawatir akan masalah rambut rontok tersebut.

Yang paling mengkhawatirkan dari masalah rambut rontok adalah saat dimana rambut tidak lagi tumbuh dan akan menyebabkan kebotakan. Tanda-tanda pertama dari kebotakan dimulai dengan terjadinya penipisan diikuti dengan hilangnya ketebalan kapiler yang semakin memburuk.

Siklus hidup rambut normal mengalami 3 fase : Fase Pertumbuhan (anagen) , Fase Istirahat (Cantagen), dan Fase Rontok (Telogen). Jadi rambut rontok merupakan fase alami yang pasti terjadi pada semua orang. Tidak perlu cemas, dalam keadaan normal siklus rambut akan kembali lagi berulang mengalami fase pertumbuhan (anagen), dan berulang seterusnya. Rata-rata rambut orang Asia tumbuh sekitar 1-1.5cm/bulan.

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel yang berjudul 36 Persen Wanita Mengalami Kerontokan Rambut ini. Kunjungi juga blog lainnya yaitu Motivasi dan Inspirasi dan blog rahasia berpikir positif..


Baca juga : cara menghasilkan uang dari blog

36 Persen Wanita Mengalami Kerontokan Rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: