Pengguna Facebook Berdasarkan Kategori Tipologinya

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Sabtu, 28 Mei 2011

Pengguna Facebook Berdasarkan Kategori Tipologinya

Berikut adalah Pengguna Facebook Berdasarkan Kategori

 
  • Alpha Socializers, yaitu pengguna yang hanya mencari kenalan ke sana ke sini, mengontak rekan-rekan dari para temannya. Tipe ini merasa lebih aman mencari teman-teman dari para temannya dibandingkan langsung berkenalan dengan orang yang asing sama sekali. Jumlah pengguna jenis ini minoritas, yang umumnya pria berusia di bawah 25 tahun.
  • Attention Seekers, yaitu tipikal pengguna yang suka mencari perhatian. Kadang dengan cara yang ekstrem dengan memasang foto yang provokatif, sangat sering mengubah tampilan profil, dari data hingga desain skin. Gemar mengumpulkan teman sebanyak-banyaknya meski hanya mau berinteraksi dengan sebagiannya saja. Biasanya, identitas aslinya adalah seorang yang insecure (tidak nyaman dengan dirinya sendiri) dan aktivitas di dunia online memberinya kesempatan besar sebagai ajang pamer diri. Kebanyakan tipe ini terdiri atas wanita dan usia remaja hingga 35 tahun.
  • Followers, merupakan tipikal yang ikut-ikutan kemana temannya berada. Tujuannya bergabung lebih kepada tren. Bukan seorang yang aktif mencari-cari teman seperti tipikal Alpha Socializers dan Attention Seekers.
  • Faithfuls, adalah tipikal pengguna yang memiliki kepercayaan diri tinggi dan sudah merasa nyaman dengan kondisi sosial yang dimiliki sekarang. Jejaring sosial lebih sebagai alat untuk mencari kontak teman-teman lama. Mereka cenderung menolak orang yang tidak dikenal untuk dijadikan daftar teman atau kontaknya. 
  • Functionals, yaitu ciri pengguna yang melihat jejaring sosial dari suatu kebutuhan saja. Tipe semacam ini kurang tertarik untuk berkomunikasi dengan pengguna lain atau meninggalkan komentar. Pertemanan dalam jejaring sosial hanya terbatas pada orang yang dikenal dan punya persamaan minat atau hobi.
Nah, Anda termasuk kategori yang mana?

sumber

Pengguna Facebook Berdasarkan Kategori Tipologinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: