Mengenal Affiliate Marketing

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Kamis, 26 Januari 2012

Mengenal Affiliate Marketing

Hai sobat blogger, ketemu lagi dengan saya. Setelah sebelumnya saya sudah menulis tentang apa itu bisnis internet. Sekarang saya akan menulis salah satu jenis bisnis internet yang paling banyak di geluti sekarang ini yaitu affiliate marketing secara sederhana.  Affiliate marketing termasuk sebuah bisnis besar. Diperkirakan bisnis ini bernilai sekitar 18 juta dollar setiap tahunnya.

Dalam affiliate marketing, kita dibayar kalau kita berhasil menjual produk/jasa seorang yang di tawarkan.


Sederhananya, Affiliate marketing di dunia nyata biasa disebut dengan makelar/perantara. Bila di dunia nyata seorang makelar biasa mendapatkan komisi 1%-10%, di dunia bisnis internet seorang “makelar online” atau affiliate marketer biasa mendapatkan komisi rata-rata 25%-80% dari setiap produk informasi yang berhasil dia jual! Lumayan kan? Selain itu cakupan pasar Affiliate Marketer jauh lebih luas dibanding dengan makelar konvensional. Dan tentu saja peluang dan potensi penghasilan dari “makelar online” ini jauh lebih besar. Menarik, Bukan?

Cara Kerja Affiliate Marketing

Cara kerjanya sendiri tidak terlalu rumit. Dalam program affiliasi yang Anda ikuti, Anda akan mendapatkan kode referral yang harus Anda promosikan. Kode ini bisa berupa teks atau pun gambar. Contoh URL referral adalah kode referal Blakblakan yang juga menerapkan sistem affiliasi + jaringan sebagai berikut.

http://www.tekanini.com/queen

Tugas pertama anda adalah mencari pengunjung/visitor sebanyak-banyaknya ke website penyedia tersebut. Caranya dengan melakukan berbagai kegiatan promosi. Bila ada yang membuka link referal tersebut dan akhirnya membeli produk atau bergabung ke program  tersebut maka Anda akan mendapatkan komisi.

Bila sudah berhasil dan sukses menjadi affiliate, penghasilan ratusan ribu hingga jutaan rupiah perhari bisa anda dapatkan. Seperti Nicko Martantyo yang sukses menjadi top affiliate, dia bisa menghasilkan Rp 1,2 juta dalam satu hari hanya dari bisnis Affiliate Marketing lokal. Atau GM Susanto dengan rahasia sukses clickbanknya, bisa meraup penghasilan hingga Rp 40 juta dari vendor affiliate marketing terbesar dunia, clickbank.com.  Sangat menarik bukan! Berani memulai?

Daftar Gratis Pada Sistem Affiliasi Blakblakan

Ingin belajar bisnis affiliate marketing? daftar saja di blakblakan secara gratis. Setelah Anda mendaftar secara gratis. Anda bisa login ke member area, cari url promosi seperti di atas dan promosikan url tadi. Selesai! Dengan bergabung di blakblakan Anda bisa menghasilkan Rp. 100.000,- perpenjualan. Bayangkan Anda bisa menjual 5 penjualan per hari maka penghasilan Anda menjadi Rp. 500.000 per hari , lumayan, kan?

Silahkan Bergabung di sini!

Mengenal Affiliate Marketing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

Fauzionline mengatakan...

ada juga loh selain blakblakan sama tekanini dengan sistem affiliate dan daftarnya pun gratis