9 Kesalahan Blogger Pemula

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Senin, 07 Februari 2011

9 Kesalahan Blogger Pemula

9 Kesalahan Blogger Pemula - Blog saya kok sepi, saya juga, dan lain-lain adalah permasalahan yang biasanya di hadapi oleh blogger pemula.Nah, untuk itu di sini saya akan menulis tentang kesalahan yang sering terdapat dalam sebuah blog. Berikut adalah 9 Kesalahan Blogger Pemula.

1. Tidak memiliki banyak artikel di blog. 
Anda harus punya cukup banyak artikel. Berapa banyak? Sebagai awalan ngeblog, paling tidak ada 10 artikel yang sudah terposting. Kemudian tingkatkan lagi.Dengan cukup tersedianya tulisan, paling tidak menunjukkan kalau anda serius membuat blog ini.Pembaca akan senang berkunjung apabila artikel di blog tersedia. Mereka pun akan sudi berlama-lama mampir ke blog anda. Agar memiliki traffik yang tinggi biasanya sebuah blog setidaknya memiliki ratusan artikel. Jadi, teruslah menulis dan bersabarlah!

2. Topik Blog Tidak Jelas

Blog anda berisi apa? Ini perlu anda perjelas dan pertegas lagi. Kebanyakan blog pribadi punya topik yang begitu beragam. Itu bukan masalah asal pembaca anda pun tahu kalau blog anda berisi tentang topik-topik tersebut. Berarti poinnya tinggal bagaimana cara anda menyampaikannya. Sampaikan dengan jelas topik blog lewat artikel yang rutin anda posting, lewat tagline-nya, dan juga pada halaman yang berisi tentang anda (About).

3. Topik Blog Tak Banyak Punya Peminat

Carilah topik blog yang memiliki banyak peminat. Misalnya saja tentang motivasi. Dan masih banyak lagi. Topik blog sebaiknya tidak terlalu sempit, tapi juga tidak terlalu luas. Agar selain bisa lebih fokus mengelolanya, juga mempermudah anda membuat perbedaan dengan blog yang sudah ada lebih dulu. Cari topik blog yang belum banyak dibahas orang dan peminatnya cukup luas.

4.  Menggunakan Template Default 

Jangan menggunakan template default, nanti blog anda akan menjadi blog yang pasaran. Pengunjung juga akan kesulitan membedakan blog anda dengan yang lain.Pakailah template lain selain template default. Anda bisa mencarinya di google.

5. Terus Menerus Menulis Artikel Kontroversial.

Menulis artikel kontroversial memang terkadang perlu. Tetapi, kalau terus menerus menulis artikel tersebut, nanti pengunjung akan bosan. Atau pergi menjauh karena tidak sefaham dengan anda. Nanti blog anda akan di cap sebagai blog yang tidak layak di kunjungi, hati-hati lah!

6. Tak ada link.

Kesalahan blogger selanjutnya adalah tidak adanya link yang mengarah ke postingan yang lain. Padahal link ini lah yang mengembangkan blog anda. Arahkan link anda ke posting anda yang lainnya, dan dari blog anda yang lain juga. Jangan lupa juga untuk mencari internal link dengan cara blogwalking.

7.  Sering posting tapi kualitas menurun.

Terlalu sering posting memang bisa membuat  banyak kunjungan, tetapi harus di ingat juga bisa membuat kualitas postingan anda menurun, karena anda harus ngebut menulis artikel. Tetapi, ini merupakan pilihan buat anda. Anda bisa saja memilih untuk sering-sering posting dan tetap menjaga kualitas artikel (ini yang blog saya "berbisnis di rumah" sedang lakukan ^_^ ).

8.  Dipenuhi Iklan.

Iklan yang terlalu banyak akan membuat sesak blog. Jadi, taruhlah iklan sewajarnya saja. Agar kualitas artikel anda tetap terjaga, dan supaya pengunjung merasa nyaman dan tidak merasa terganggu bila berada di blog anda.

9. Kurang sabar.

Bagi blogger pemula memang harus bersabar. Tidak mungkin hari ini kita membuat blog besok akan banyak kunjungan. Tidak sabar akan malah membuat anda mudah menyerah. Paling tidak umur blog anda 3 sampai 6 bulan untuk bisa menjadi sukses. Tetapi, ini seharusnya tidak menyurutkan keinginan anda untuk ngeblog.

Memang banyak orang bilang membuat blog itu mudah, dan bahkan sangat mudah. Tapi bukan di situ tantangan ngeblog sebenarnya. Tantangannya adalah bagaimana menjaga agar blog anda cukup banyak dibaca dan semakin banyak dibaca.

Baca juga : cara mendapatkan uang dari internet 

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel yang berjudul 9 Kesalahan Blogger Pemula.

Kunjungi juga blog saya yang lainnya yaitu Rujukan Motivasi, Inspirasi dan Bisnis dan blog rahasia berpikir positif..

9 Kesalahan Blogger Pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

Unknown mengatakan...

bisa minta tolong, gimana sih bikin blog yang bagus ini..:)