Saatnya Mengganti Deterjen Yang Lebih Aman!

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Rabu, 29 Februari 2012

Saatnya Mengganti Deterjen Yang Lebih Aman!

Saatnya merubah sesuatu yang susah menjadi mudah. Sekarang jamannya modern. Semuanya serba instan. Termasuk dalam urusan mencuci pakaian. Dari jaman dulu sampai sekarang kita pakai detergent biasa yang mahal, banyak busanya, dan tidak ramah lingkungan, selain itu terkadang tangan kita malah iritasi dibuatnya. Nah, sudah saatnya merubah semua itu.

Sebenarnya apa sih bahaya detergent yang biasa kita gunakan untuk mencuci pakaian? Ternyata, ada beberapa bahaya detergent baik untuk kesehatan kita, ataupun untuk lingkungan. Deterjen yang selama ini kita gunakan untuk mencuci pakaian sebenarnya merupakan hasil sampingan dari proses penyulingan minyak bumi yang diberi berbagai tambahan bahan kimia seperti fosfat, silikat, bahan pewarna, dan bahan pewangi. Generasi awal deterjen pertama kali muncul dan mulai diperkenalkan ke masyarakat sekitar tahun 1960-an dengan menggunakan bahan kimia pengaktif permukaan (surfaktan) Alkyl Benzene Sulfonat (ABS) sebagai penghasil busa.(Wikipedia, 2009).

Efek paling nyata yang disebabkan oleh limbah deterjen rumah tangga adalah terjadinya eutrofikasi (pesatnya pertumbuhan ganggang dan enceng gondok). Limbah deterjen yang dibuang ke kolam ataupun rawa akan memicu ledakan pertumbuhan ganggang dan enceng gondok sehingga dasar air tidak mampu ditembus oleh sinar matahari, kadar oksigen berkurang secara drastis, kehidupan biota air mengalami degradasi, dan unsur hara meningkat sangat pesat. Jika hal seperti ini tidak segera diatasi, ekosistem akan terganggu dan berakibat merugikan manusia itu sendiri, sebagai contoh saja lingkungan tempat pembuangan saluran selokan. Secara tidak langsung rumah tangga pasti membuang limbah deterjennya melalui saluran selokan ini, dan coba kita lihat, di penghujung saluran selokan begitu banyak eceng gondok yang hidup dengan kepadatan populasi yang sangat besar.


Kita mungkin tak akan terpikir akan hal ini. Namun, akan lebih baik kita mulai sekarang ikut berpartisipasi dalam menjaga ekosistem dan juga kesehatan Anda sendiri tentunya. Terus, bagaimana solusinya? Solusinya adalah Saatnya Mengganti Deterjen Yang Lebih Aman


Bagaimana Mengganti Deterjen Yang Lebih Aman? Gantilah dengan Golden Clean. Golden clean merupakan produk dari golden life


Keunggulan Golden Clean

  • 100% Concentrate, tanpa Tepung Pengisi (filler), cukup pakai 1/3 sampai ½ takar dari deterjen biasa
  • No Caustic Soda, tidak bikin tangan iritasi dan panas. Pakaian juga lebih awet.
  • Bio Active Enzyme, membersihkan noda sampai ke serat kain
  • Anti Bacterial Formula, cucian tidak bau walau direndam lama atau tidak langsung kering.
  • Anti Re-deposition, kotoran lepas tidak menempel kembali
  • Color Guard, menjaga warna kain tetap cemerlang.
  • Biodegradable, limbah cucian mudah terurai dan ramah lingkungan.
  • Low Suds, rendah busa, cukup sekali bilas.
  • Plus Softener, hasil cucian lebih lembut.
  • Formula New Zealand

Untuk order bisa email ke ila.farmasi05@gmail.com atau sms ke 085251636171. 
Harga Rp. 150.000,- . per box. (Gratis Ongkos Kirim kemanapun).  Beli dua GRATIS satu. Buruan!!

Saatnya Mengganti Deterjen Yang Lebih Aman! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: