Kiat Promosi Facebook (Bag. 1)

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Minggu, 12 Februari 2012

Kiat Promosi Facebook (Bag. 1)

Saya yakin, facebook sekarang di jadikan sebagai tempat promosi. Tapi sayangnya banyak sekali promosi yang di lakukan tidak semestinya. Pernah tidak melihat grup yang memang tidak di tujukan untuk promosi terang-terangan tapi malah di buat promosi oleh semua anggotanya?Tentu saja akan bikin kesal pemilih akun.

Sebenarnya seperti apa sih promosi di Facebook?

Menurut para ahli internet marketer, promosi di facebook itu adalah lebih kepada "Branding". Mereka tidak menjual secara langsung di facebook. Lalu dari mana dapat uang? dengan naiknya kesadaran akan kualitas
brand dan produk kita, sementara distribusi produk kita bagus, maka penjualan akan meningkat.

Ada lho, kisah sukses penjual bakso yang membangun Brand melalui facebook. Dia tidak mungkin melayani baksonya melalui facebook . Tetapi setelah dia membangun Brand di facebook, orang semakin mengenal kedai baksonya dan pengunjung pun semakin banyak.

Setelah kita membangun branding di facebook, maka dengan mudah kita menawarkan barang kepada mereka. Karena branding kita sudah terbangun. Maka mereka dengan sendirinya akan percaya kepada kita. 

Tips Membangun Brand Facebook  

Nah, berikut adalah cara membangun branding di facebook :


1. Miliki Teman yang banyak

Langkah pertama untuk mendominasi facebook adalah dengan memiliki teman yang banyak. Ini jelas karena banyak teman banyak rezeki. Tetapi karena ini tujuannya awalnya adalah membangun Brand, maka jangan langsung berjualan pada teman Anda. Karena hal ini bisa di anggap spam dan akan di tinggalkan oleh teman-teman Anda.

Caranya Memiliki Banyak teman :

a. Rajin meng-Add, tetapi jangan terlalu banyak karena ada batasannya dari facebook, Anda bisa kena suspend.
b. Rajin berkomentar dengan status orang lain yang temannya banyak.
c. Kunjungi grup di jaringan Anda, seperti jaringan sekolah mulai SD, SMP, SMA, sampai perguruan tinggi dan aktiflah di sana.

2. Membangun Group


Kita bisa membangun Brand dari sebuah grup. Yang terpenting dari sebuah grup ini adalah Anda perlu berkomunikasi dengan baik, jangan menjadi pengganggu. Bertanyalah dengan baik, berikanlah bantuan bila di perlukan.

3. Membangun Halaman

Masih banyak para pebisnis yang belum sadar dengan kekuatan halaman. Salah satu kelebihan halaman adalah terindeks oleh search engine. Kelebihan lain halaman adalah bisa memasukkan FBML. Dengan itu kita bisa memasukan opt-in, sales letter, dan sebagainya. Sebagai contoh halaman yang saya bangun adalah ilawati-apt(dot)com.

Halaman juga bisa memiliki member yang tak terbatas. Bisa sampai puluhan juta member. Bayangkan saat Anda memiliki jumlah halaman dengan member sebesar itu. So, bangunlah halaman!

Oke, demikian lah Jurus promosi di facebook. Jadi kesimpulannya bukanlah pada promosi langsung. Tetapi "Membangun Branding". Karena ini adalah cara promosi berkelas di facebook.

Selamat mencoba!

(Sumber : http://bisnisgoldenlife.blogspot.com/)

Kiat Promosi Facebook (Bag. 1) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: