Bagaimana Menghindari Penipuan di Internet?

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Kamis, 15 November 2012

Bagaimana Menghindari Penipuan di Internet?

Bagaimana Menghindari Penipuan di Internet? - Sebagaimana juga dengan bisnis biasa (bisnis offline), bisnis internet pun juga rentan dengan penipuan. Kita harus menyadari bahwa terdapat dua hal di dunia ini, yaitu baik dan jahat. Ada penipu ada juga yang tidak. Anda harus waspadi. Tetapi, jangan sampai menghentikan langkah anda memulai bisnis internet karena takut dengan penipuan tersebut.

Nah, sekarang yang jadi pertanyaan adalah bagaimana menghindari penipuan di internet? ada beberapa yang harus anda fahami sebagai berikut.

1. Konsep dasar bisnis internet

Konsep dasar bisnis internet adalah menjual, Jadi kalau tidak ada proses yang di jual, maka di pastikan itu penipuan dan anda harus hati-hati. Banyak sekali di internet yang menyebut dirinya sebagai bisnis tetapi, tidak ada proses penjualan di sana. Misalnya adalah money games. Money games atau hanya permainan uang bukanlah bisnis. Sekali lagi ini bukan bisnis karena sistem di dalamnya menyangkut setor menyetor uang. Tanpa adanya perputaran barang sedikitpun. Seperti : Anda menyetor uang kemudian Anda mendapatkan uang dari setoran tersebut.Kalau Anda menemukan hal seperti itu, maka hindarilah. Kemungkinan besar ada penipuan di sana.

2. Hubungan antar manusia

Berbisnis baik di internet ataupun bisnis offline adalah bisnis yang menyangkut hubungan antar manusia. Untuk itu anda harus tahu, dengan siapa anda berbisnis. Misalnya anda ingin membeli ebook di internet. Nah, anda bisa selidiki dengan siapa anda membeli. Apakah jelas orangnya. Terkadang sebuah website tidak menggunakan foto di websitenya. Selain foto seharusnya juga ada alamat lengkap yang punya website. Anda juga bisa mencarinya lewat facebook atau twitternya. Dari sana anda bisa lihat. Kalau memang pemilik websitenya benar-benar menampilkan foto profil yang jelas,alamat, dan adanya interaksi pada teman-temannya maka kemungkinan bukan penipu. Coba saja!

Anda bisa juga meminta ketemu langsung dengan pemilik website. Kalau lokasi tempat tinggal anda dengan pemilik website yang ingin anda selidiki dekat atau masih dalam satu kota, tidak menjadi masalah kalau anda minta bertemu. Apabila pemilik website menolak berarti rasa tanggung jawab si pemilik website kurang, dan ini juga bisa berindikasi penipuan.

3  Perluas wawasan anda.

Anda juga perlu memperluas wawasan anda.  Wawasan yang luas bisa menghindari anda dari penipuan. Karena kita sudah tahu, yang mana bisnis yang benar dan yang tidak benar. Dengan memperluas wawasan anda juga mengerti makna bisnis internet yang sebenarnya.

Dengan wawasan yang luas, saya yakin, kita bisa menghindari berbagai penipuan di internet. Karena terkadang, kita tertipu karena kita tidak tahu tentang bisnis internet.

Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk anda, dan jangan sampai hanya karena takut di tipu, anda mengurungkan niat untuk mengikuti bisnis internet.

Terimakasih telah membaca artikel bagaimana cara menghindari penipuan di internet!


Baca juga yang lainnya :  

# Cara Mendapatkan Uang
# Peluang Usaha Rumahan
# Langkah Memulai Kerja Online 
# Ide Bisnis Terbaik
# Cara Mendapatkan Uang yang Halal

Bagaimana Menghindari Penipuan di Internet? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: