Money Games VS MLM

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Jumat, 25 Mei 2012

Money Games VS MLM

Beberapa waktu yang lalu, saya sudah pernah menulis tentang money games atau bisnis jaringan biasa. Nah, berikut saya akan menulis perbedaan mendasar dan sederhana antara money games dan multi level marketing atau MLM.Lalu, apa beda money games dan MLM? Yang pasti Keduanya sama-sama berjenjang. Berikut adalah perbedaan dasar yang harus anda ketahui.

Money Games

Money games atau hanya permainan uang bukanlah bisnis. Sekali lagi ini bukan bisnis karena sistem di dalamnya menyangkut setor menyetor uang. Tanpa adanya perputaran barang sedikitpun. Seperti :

1. Anda menyetor uang
2. Anda mendapatkan uang dari setoran tersebut.

Hanya itu. Anda harus garis bawahi kedua hal tersebut. Nah, apabila anda mendapati sistem yang seperti itu maka di pastikan hanyalah money games yang sangat merugikan bagi anda dan orang lain. Karena bisnis tersebut bersifat ILEGAL dan di haramkan di seluruh dunia.

Memang ada sebagian dari money games yang menyebut dirinya MLM atau bisnis jaringan. Itu jelas keliru.Dan sangat disayangkan kekeliruan ini berdampak negatif pada citra MLM (bisnis jaringan legal). Mereka yang tidak tahu menyebut MLM (bisnis jaringan legal) sebagai money games. Sehingga mereka tidak mau ikut atau kapok untuk ikut. Padahal sangat disayangkan, karena sebenarnya potensi bisnis jaringan sangat besar.

Bisnis Berjenjang (bisnis jaringan legal)

Bisnis jaringan pada dasarnya memiliki konsep yang sama dengan bisnis lainnya yaitu menjual. Apa yang mereka jual?  Pada dasarnya mereka menjual program berjenjang dan produk yang di tawarkan. Jadi, sama sekali tidak ada yang salah dengan bisnis jaringan. Meskipun begitu, anda tetap harus waspada terhadap penipuan bisnis berjenjang. Nah, bisnis jaringan yang baik, harus memenuhi 3 syarat di bawah ini, salah satu, atau ketiga-tiganya dari 3 hal berikut


1. Memiliki ijin pemerintah
2. Masuk asosiasi APLI
3. Adanya sistem syariah : Sertifikat Dewan Syariah Nasional (DSM)

Minimal salah satu dari ketiga syarat di atas, maka bisnis tersebut termasuk bisnis yang boleh anda ikuti, karena sifatnya legal dan aman dari penipuan. Karena suatu bisnis berjenjang hanya bisa memenuhi salah satu syarat di atas apabila sistem di dalamnya memang layak dan legal, bukan Money Games (setor-menyetor uang).

Bagaimana? Sudah jelas?

Sebagaimana kita ketahui bersama juga, konsep dasar berbisnis itu adalah menjual. Tidak hanya bisnis offline, termasuk juga bisnis internet. Harus ada transaksai jual-beli disana, dan memenuhi 3 syarat yaitu ada penjual, ada pembeli, dan ada yang di jual. Harus jelas ketiga hal tersebut. Misalnya tidak jelas siapa penjualnya, maka anda harus berhati-hati mengikuti program tersebut. Terus apa yang di jual juga harus jelas?

Di sini saya sama sekali tidak mengatakan semua MLM itu benar. Tetapi, tidak semua dari mereka salah. Sebelum kita mengatakan itu bisnis yang salah, coba pelajari dulu sistemnya. Baru mengatakan salah atau benar. Ikutilah beberapa pendekatan di atas.

Tak kenal maka tak sayang.

Sebelum kita mengatakan suatu bisnis itu benar atau salah. Ada baiknya kita pelajari sistemnya dulu.  Tak kenal maka tak sayang. Mungkin pepatah ini tepat menggambarkan keadaan MLM yg. sejak lahir sudah dibenci orang, saking bencinya banyak yang belum tahu apa itu MLM ikut-ikut benci. Lebih baik kita kenalan dulu MLM baru bersuara. Benar, Tidak?

Kalau di lihat negatifnya terus tidak bakal ada habis nya. Kita harus positif tapi tetap hati-hati. Pasti ada aja orang yang mau cari uang secara gampang ya nipu orang jadinya pakai nama MLM. Kali ini kita harus bersikap lebih positif. Karena hanya gara-gara kita tidak mengerti sistemnya, maka kita kehilangan peluang yang sangat sayang di lewatkan.

Apa yang mereka Jual?

Bisnis jaringan yang legal, jelas ada sistem "menjual" di dalamnya. Seperti yang saya sebutkan di atas. Bahwa, dalam bisnis harus ada proses menjual. Karena itu lah bisnis. Lalu, apa yang mereka jual? itu pun harus jelas. Kalau tidak ada penjualan. Atau cuma setor-menyetor uang, berarti tidak ada proses menjual sama sekali. Nah, ini baru kita hindari.

Sebagai contoh, di sini adalah Golden Life. Golden Life adalah sebuah perusahaan yang beralamatkan di Panji Makmur B-5 Jl. Panjang Jiwo 46-48 Surabaya. Apa yang mereka jual? yang mereka jual adalah program berjenjang + Produk Golden Life yang sangat bermanfaat + Pelatihan yang di sebut Wealthy Plan. Setiap kali member yang gabung, mereka mendapatkan produk yang sangat bermanfaat. Jadi, Golden life, jelas memiliki "apa yang di jual". Untuk legalitas pun sudah jelas. Artinya sudah memenuhi dari 3 syarat yang saya sebutkan di atas.


Terlebih lagi kalau mau bergabung dengan golden life. Ada baiknya ikut support sistem Pak Rudi Setiawan (seorang marketer dunia). Karena di sana anda akan di berikan support tambahan yang lebih GREAT lagi. Kalau anda berminat silahkan klik di sini.

Nah, apabila ada sistem yang tidak memenuhi 3 syarat di atas, tidak ada proses menjual (tidak ada yang di jual), maka sudah di pastikan itu tidak benar dan selayaknya anda hindari. Dan Ingat juga tidak semua MLM itu money games....


Semoga bermanfaat!








Money Games VS MLM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilawati Pristiani

0 komentar: