4 Cara Mendatangkan Traffik Blog dari Facebook

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Selasa, 02 Oktober 2012

4 Cara Mendatangkan Traffik Blog dari Facebook


Cara Mendatangkan Traffik Blog dari Facebook - Hai sahabat blogger semua? baru saja saya tadi saya jalan-jalan di dunia maya, eh ketemu sama artikel bagus, lalu saya tulis lagi di sini. Artikel ini tentang bagaimana cara mendatangkan traffik atau kunjungan lewat facebook. Jika kita bisa memaksimalkan facebook sebagai media promosi, maka hasilnya bisa di pastikan bisa mendatangkan banyak pengunjung. Nah, berikut adalah 4 cara mendatangkan traffik blog dari facebook.

1. Promosi dengan menggunakan Share Foto di Facebook

Foto adalah salah satu konten utama yang paling sering muncul di Facebook, orang-orang terbiasa berbagi dan menyaksikan foto di Facebook. Nah Anda juga bisa memanfaatkan media foto untuk mendatangkan trafik ke website Anda. Anda bisa bagikan foto ke akun Facebook Anda, tandai teman-teman Anda, lalu cantumkan alamat web Anda di foto/keterangan foto tersebut. Dari sana, setiap orang yang melihat foto Anda, maka mereka akan tahu alamat web Anda. Barangkali saja mereka akan bertandang ke webiste Anda.

Foto yang Anda bagikan bisa foto apa saja, yang pasti bagikanlah foto yang berkaitan dengan produk Anda atau yang paling penting adalah foto yang menarik. Kenapa harus foto yang menarik?

Sebab kalau fotonya menarik maka orang-orang akan menyukai dan barangkali ikut menyebarkannya. Dari sana efek viral marketing bisa tercipta, sebab foto Anda akan menyebar ke banyak orang di Facebook.

Bagaimana, menarik? Anda mau mencobanya?

2. Promosi Alamat Web di Status Facebook

Nah ini juga trik yang bisa Anda coba, selain mudah cara ini juga praktis. Misalnya Anda buat status yang keren, atau inspiratif begitu, nah di akhir status Anda bisa tampilan alamat dari blog/website Anda. Sehingga orang yang membaca status Anda akan tahu alamat website Anda.

Cara ini bisa Anda lakukan baik memakai akun pribadi, maupun memakai halaman Facebook sekalipun. Bahkan Pak Mario Teguh sekalipun juga sering memakai cara promosi semacam ini. 

3. Trafik dari Iklan di Facebook

Jika Anda mau mendapatkan limpahan traffic dengan cara praktis dan dalam jumlah yang besar, maka solusinya adalah dengan beriklan di Facebook. Anda bisa mendapatkan pengunjung yang amat tertarget, mulai dari berdasarkan target usia, target demografi, target hobi/minat, target berdasarkan wilayah tempat tinggal, dan banyak lagi. Setelah Anda memasang iklan yang baik dan tertarget di Facebook, maka dijamin trafik yang melimpah akan datang ke website Anda.

Nah jika Anda tertarik beriklan di Facebook, silakan kunjungi http://www.facebook.com/advertising.

4. Mendapatkan Trafik dari Catatan di Facebook

Selain memanfaatkan media foto, kita juga bisa mendapatkan limpahan trafik dari Facebook dengan memanfaatkan media catatan. Kita bisa menulis catatan di Facebook, lalu dalam catatan tersebut kita cantumkan link menuju website kita. Jadi setiap orang yang membaca catatan kita bisa langsung mengunjungi web yang kita tampilkan.

Anda bisa buat/tulis catatan apa saja, entah itu seputar artikel blog Anda, seputar berbisnis di rumah dengan internet, seputar informasi penting yang sedang hot ataupun artikel yang berisi opini Anda. Dan nanti jika catatannya sudah selesai, jangan lupa tandai teman Anda, agar banyak orang yang membaca catatan yang sudah Anda buat.

Media catatan ini juga bisa Anda jadikan sarana promosi, baik itu promosi website Anda maupun promosi produk yang Anda jual. Contohnya seperti di catatan ini, saya mempromosikan ebook motivasi karya saya yang bisa diwnload gratis oleh orang-orang di internet.

sumber : http://jefferlysuperclub.com/4-cara-praktis-mendatangkan-trafik-website-dari-facebook/



Baca juga yang lainnya :  

# Cara Mendapatkan Uang
# Usaha Rumahan
# Peluang Kerja Online
# Ide Bisnis Terbaik
# Cara Mendapatkan Uang yang Halal
 

4 Cara Mendatangkan Traffik Blog dari Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar:

rheiz mengatakan...

wah.... mantap nich gan.. ntar ane cobain, makasih yah...

Tips Seo Blogspot mengatakan...

Facebook memang ladang "basah" untuk mencari traffick,saya sadar betul akan hal ini,setelah membaca posting anda,saya sangat bersemangat.
terimakasih

oh ya,jangan lupa mampir pada blog saya.