3 Model Bisnis Internet Untuk Pemula

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Senin, 01 Oktober 2012

3 Model Bisnis Internet Untuk Pemula

Apa model bisnis internet untuk pemula? Biasanya pemula dibingungkan dengan banyaknya pilihan bisnis internet yang datang kepadanya. Ada banyak sekali jenis kerja online yang beraneka ragam. Kalau anda tidak pandai memilih bisa-bisa anda terjerumus pada penipuan yang pada akhirnya membuat anda jera. Sangat disayangkan jika anda jera dan pada akhirnya tidak jadi mengambil bagian dari bisnis internet ini. Atau anda masih bingung mau memilih apa? Nah, kali ini saya akan menulis 3 model bisnis internet untuk pemula. Berikut adalah 3 model bisnis internet untuk pemula.


1.      Blogging

Blogging adalah hal yang paling saya sukai. Menurut saya blogging cara terbaik memulai untuk berbisnis internet. Aktivitas blogging yang menghasilkan uang antara lain paid review, publisher (adsense, infolinks), jualan link, menjadi affiliate juga bisa di mulai dengan blogging. Saya juga memulai aktivitas sebagai pebisnis internet melalui blog.

Jadi, untuk bisa tahu sub bidang itu, mulailah dengan membuat blog. Terserah Anda mau pakai blog gratisan ataupun berbayar. Kalau gratisan saran saya lebih baik memakai blogspot. Dan jika mau yang berbayar pakailah wordpress.

2.      Affiliate

Yang kedua yaitu affiliate. Bisnis dengan model affiliatemarketing ini secara teori cukup mudah, tapi nyatanya susah-susah gampang. Awalnya lebih baik kalau Anda bisa blogging, karena nantinya untuk membuat sebuah landing page bisa juga dengan menggunakan blog, atau ilmu blogging Anda (HTML) akan berguna juga untuk membuat minisite / landing pages. Anda juga bisa menggabungkan antara blogging dengan affiliate. Intinya banyak jenis bisnis yang bisa di gabungkan dengan blogging.

Untuk menjadi affiliate marketer setidaknya anda butuh kemampuan memasarkan. Meskipun anda tidak bisa membuat website. Kemampuan memasarkan produk atau apapun adalah hal yang terpenting dalam bisnis internet.

3. Selling

Yang ketiga yaitu selling. Untuk menjual produk atau jasa, Anda tidak harus membuat web sendiri. Anda bisa berjualan di ebay, etsy, FJB kaskus, tokopedia.com, tokobagus.com, facebook, flippa (untuk berjualan web) dan fiverr (untuk berjualan jasa/produk dengan harga $5). Jika Anda tidak punya produk yang mau dijual, atau Anda hanya mempunyai modal terbatas, Anda bisa gunakan teknik dropshipping.

Dropshipping adalah cara berjualan sebuah produk, di mana kita hanya order ke produsen ketika ada orang yang beli. Dan produsenlah yang akan mengirimkan produk itu seolah-olah kita yang mengirimkannya ke pembeli. Jadi hampir dikatakan “tanpa modal”. Tapi teknik inipun kalau bisa jadi menimbulkan masalah, seperti : barang ternyata tidak dikirim oleh dropshipper, barang cacat ataupun barang tidak sesuai pesanan.





Itulah 3 model bisnis internet untuk pemula. Kalau anda pemula maka pilihlah salah satu dari 3 model bisnis internet di atas. 

Baca juga yang lainnya :  

# Cara Mendapatkan Uang
# Usaha Rumahan
# Kerja Online
# Ide Bisnis
# Cara Mendapatkan Uang Halal
 



3 Model Bisnis Internet Untuk Pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: