5 Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Forbes

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Jumat, 08 Juni 2012

5 Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Forbes

Masih berbicara tentang orang-orang kaya. Sejak pertama kali mengeluarkan daftar orang terkaya dunia tahun 1987, tercatat hanya ada lima orang pebisnis yang mampu memuncaki posisi teratas daftar Forbes World Billionaire tersebut.

Seperti dikutip dari laman Forbes.com, pengusaha yang pertama kali masuk dalam daftar orang terkaya dunia adalah Yoshiaki Tsutsumi. Kala itu, kekayaan pebisnis asal Jepang ini mencapai US$20 miliar.

Tsutsumi menyabet gelar sebagai orang terkaya sejagad bumi ini selama empat periode berturut-turut, atau sampai 1989. Gelarnya sempat hilang pada tahun 1992 dan 1993 setelah direbut pebisnis dari negara yang sama.

Namun kekayaan tampaknya tak pernah jauh dari Tsutsumi. Pada 1993 dan 1994, Tsutsumi kembali merebut gelar sebagai orang terkaya dunia versi Forbes. Namun kali ini, total kekayaan Tsutsumi telah berkurang cukup besar yaitu hanya US$9 miliar.

Taikichiro Mori

Inilah pebisnis yang berhasil merebut tahta orang terkaya dunia dari tangan Yoshiaki Tsutsumi. Mori yang memiliki kekayaan sebesar US$15 miliar pada tahun 1990, berhasil menjadi orang terkaya dunia.

Hingga tahun 1992, nama Mori masih berjaya sebagai miliarder kaya dunia namun dengan kekayaan yang terus menurun. Mori pada tahun keduanya sebagai orang terkaya dunia hanya memiliki kekayaan US$13 miliar.

Bill Gates

Dominasi orang kaya dunia yang selama 7 tahun dikuasai oleh pebisnis Jepang akhirnya harus berakhir. Pemilik dan pencipta Microsoft, Bill Gates, hadir menjadi orang terkaya dunia baru menggeser Tsutsumi. Kekayaan Bill Gates yang mencapai US$13 miliar ini memulai era kejayaan pebisnis AS dalam daftar Forbes.

Tak seperti dua pebisnis sebelumnya, Bill Gates mampu mempertahankan tahta kekayaannya selama 14 kali. Posisinya sempat tersalip oleh rekannya sesama pebisnis dari AS pada tahun 2008. Kejayaan bisnis Bill Gates dimulai dari tahun 1995 hingga 2007. Dia pun kembali merengkuh kekuasaannya sebagai orang terkaya dunia pada tahun 2009.

Pada kekuasannya terakhirnya itu, Bill Gates yang kini tak lagi berkecimpung langsung dalam bisnis Microsot, memiliki kekayaan hingga US$40 miliar.

Selama kekuasannya, kekayaan Bill Gates senantiasa naik-turun. Dimulai dari US$13 miliar pada tahun 1995, pebisnis yang memiliki yayasan sosial ini pernah memiliki kekayaan ingga US$90 miliar.

Warren Buffett

Meski hanya sekali merengkuh mahkota orang terkaya dunia pada tahun 2008, Warren Buffett masih menjadi rujukan bagi para pebisnis dunia hingga saat ini.

Buffett menggeser posisi Bill Gates pada tahun 2008. Kekayaan berjuluk Oracle of Omaha, bernilai US$62 miliar kala itu mampu menggeser posisi sahabatnya, Gates.

Pada tahun 2012, Buffet masih terus menguntit Bill Gates di posisi ketiga dengan kekayaan mencapai US$44 miliar.

Carlos Slim

Taipan bisnis dari Meksiko inilah yang tiga terakhir terakhir berhasil mempertahankan mahkota sebagai orang terkaya dunia. Pemilik perusahaan telekomunikasi Meksiko, America Movil SAB ini dinobatkan sebagai miliarder terkaya dunia pada tahun 2010 dengan kekayaan US$54 miliar.

Baca juga : cara mendapatkan uang dari internet

Tahun berikutnya, pundi-pundi kekayaan Carlos Slim terus bertambah menjadi US$74 miliar.

Kendati pada tahun 2012, pria berusia 72 tahun ini masih dinobatkan berada di posisi pertama, kekayaan Carlos Slim berkurang US$5 miliar menjadi US$69 miliar.


Sumber

5 Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Forbes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: