Sejarah Internet Di Dunia

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Minggu, 10 Juni 2012

Sejarah Internet Di Dunia



• Paulus otlet, seorang ilmuwan Belgia, mungkin telah menubuatkan internet tahun 1934

Sejarah Internet Di Dunia - Kapan ya internet mulai ada di dunia ini? Sebagaimana kita ketahui, internet dewasa ini berkembang pesat bak meteor. Ini bisa di lihat dari semakin maraknya orang menggunakan internet baik untuk keperluan hiburan atau untuk berbisnis. Bisnis internet merupakan salah satu fenomena berkembang pesatnya internet di dunia. Simaklah sejarah internet di dunia di bawah ini.


Seorang ilmuwan di tahun 1930 mungkin telah puluhan tahun dari waktu ke depan ketika ia menyarankan menggabungkan sambungan telepon dengan layar TV. Sementara banyak mengalami kesulitan mengingat dunia tanpa internet, tak lebih dari imajinasi dalam 1934, ketika Paulus otlet dijelaskan apa yang akan menjadi informasi superhighway. TechNewsDaily melaporkan bahwa selama diskusi tentang world wide web masa lalu, sekarang dan masa depan di Festival Sains Dunia di New York City pada hari Sabtu, nama otlet yang muncul.

Otlet, seorang ilmuwan Belgia dan penulis yang sudah dianggap sebagai bapak ilmu informasi, sedang untuk sesuatu ketika ia menerbitkan Perjanjian pada Dokumentasi. Beberapa dekade sebelum iPad, Kindle, atau bahkan layar komputer, otlet itu merancang rencana untuk menggabungkan televisi dengan ponsel untuk mengirim dan menyebarkan informasi dari karya yang diterbitkan.

Dalam Perjanjian tentang Dokumentasi, otlet direferensikan apa yang akan menjadi komputer ketika ia menulis: "Di sini ruang kerja tidak lagi berantakan dengan buku.'Di tempat mereka, layar dan telepon dalam jangkauan ... Dari sana halaman untuk dibaca untuk mengetahui jawaban atas pertanyaan yang diajukan melalui telepon dibuat untuk muncul di layar. "Dia melanjutkan untuk menunjukkan bahwa membagi layar komputer bisa menunjukkan buku sekaligus, referensi mungkin untuk membuka beberapa jendela browser atau tab sekaligus.


• visi otlet yang terlibat menggabungkan televisi dan telepon untuk mengirim dan menerima informasi


• ide otlet, bahkan terlibat apa yang dapat dianggap data audio dan videoIa menyebut visinya 'buku televisi.
 " Lebih dari 30 tahun kemudian, tulisan otlet yang pertama kali dipraktekkan. Juga muncul pada diskusi World Science Festival adalah Vinton Cerf, yang berada di garis depan dari dunia web yang luas saat itu adalah proyek militer pada tahun 1960.


• Juga muncul pada diskusi World Science Festival adalah Vinton Cerf, yang berada di garis depan dari dunia web yang luas saat itu adalah proyek militer pada 1960-an
Gagasan tentang 'internet' didirikan di tempat ketika ARPANet digunakan untuk mengirim pesan antara dua komputer membentuk sisi-sisi pada 10:30 pada tanggal 29 Oktober 1969 di UCLA. Itu dikirim oleh UCLA mahasiswa programmer Charley Kline dan diawasi oleh Prof Leonard Kleinrock. Itu pesan sederhana memberi jalan ke tahun pembangunan yang menjadi web seperti yang dikenal hari ini.

Sumber 



Baca juga yang lainnya :  

 

Sejarah Internet Di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: