Donald Trump : Pengusaha Sekaligus Selebriti

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Kamis, 23 Agustus 2012

Donald Trump : Pengusaha Sekaligus Selebriti

Anda pasti kenal dengan pengusaha sekaligus motivator Donald Trump, dan belakangan telah menjadi seorang selebriti. Kali saya akan paparkan cerita sukses Donald Trump. Semoga dapat memberi motivasi kita untuk segera berjuang meraih impian.

Ia adalah pemilik beberapa real estate paling bergengsi di kota New York. Ia berhasil menempatkan merek Trump di beberapa hotel, perkantoran, dan tempat hiburan. Ia sempat menjadi salah satu pengusaha paling kontroversial sepanjang tahun 1980-an sampai 1990-an. Dilahirkan di New York pada tanggal 14 Juni 1946, anak dari Fred Trump, seorang developer sukses.

Sang ayahlah yang membantu mengarahkan dan membentuk bakat bisnisnya.Donald Trump memulai kiprah bisnisnya setelah menyelesaikan pendidikannya di Wharton Business School. Dia bekerja untuk ayahnya selama 5 tahun dan selama itu pula ia berhasil menggarap proyek-proyek yang sangat profitable. Seolah apa yang di sentuh oleh Donald Trump berubah menjadi emas.

Lalu Donald Trump fokus pada bisnisnya sendiri, yaitu real estate di Manhattan. Di mana ia menguasai beberapa real estate paling bergengsi di kota tersebut, di antaranya Trump International  Hotel, Trump Tower, dan sederet tempat hiburan. Lalu nama Trump dikembangkan menjadi merek majalah, pakaian, parfum, golf, perguruan tinggi, es krim, dan masih banyak lagi.

Siapapun tahu, Donald Trump sempat hampir bankrut pada tahun 90-an. Menurutnya, ketika itu, pengemis di tepi jalan pun jauh lebih kaya daripada dirinya. Karena si pengemis tidak memiliki utang dan sebaliknya ia memiliki utang yang luar biasa besarnya. Sekitar 90 miliar dolar! Di bawah tekanan utang yang menggunung, ia tetap agresif. Dengan negosiasi demi negosiasi, ia bergerak terus dan akhirnya pelan-pelan keadaan membaik. Hutang-hutangnya terbayarkan. Bukan cuma itu, ia pun menjadi lebih kaya dengan aset yang bertebaran dari New York di ujung timur sampai ke California di ujung barat. Nah, kembalinya ia dalam kancah bisnis ini mengilhami jutaan orang di seantero dunia. Sampai-sampai Guiness Book mencatat comeback-nya ini sebagai rekor tersendiri. Wow, hebat!!

Tahun 2004, Donald Trump menjadi produser eksekutif dan presenter di reality show The Apprentice di NBC, yang merupakan program penyaringan para profesional. Ada yang dikeluarkan dari permainan, ada pula yang dipecat. Pemenang dari permainan ini akan dikontrak setahun di perusahaan Donald Trump dengan gaji 250 ribu dolar. Menariknya, untuk satu tahun pertama, Donald Trump dibayar sebesar 50.000 dolar per episode. Namun karena acara tersebut sukses, kemudian ia dibayar 3 juta dolar per episode. Dan karena ini pula, ia menjadi insan televisi dengan bayaran tertinggi. Namanya pun masuk dalam daftar orang Amerika terkaya, menempati posisi 88 dari 400 (versi majalah Forbes). Saking kayanya, ia memiliki pesawat jet pribadi dengan rancangan layaknya hotel bintang delapan. Hebat, bukan?

Donald Trump juga penulis buku bestseller, antara lain karya-karyanya The Art of the Deal, The Art of Survival, dan How to Get Rich. Sepanjang kiprah bisnisnya, ternyata ia tertarik pula mengajukan diri menjadi Presiden. Saat ini, ia adalah anggota dari beberapa lembaga negara dan organisasi sosial. 


Rahasia Sukses Donald Trump

Ini adalah rahasia sukses Donald Trump, secara ringkas saya tulis sebagai berikut.
1.   Bekerja cerdas dan belajar menakar terlebih dahulu hal-hal yang ada di pikiran sebelum melihat hasil. Menurut Donald Trump cara ini menghemat waktu dan uang.
2.  Bekerja Kreatif. Menurutnya, orang kreatif tidak perlu dimotivasi oleh orang  lain. Karena mereka memotivasi diri mereka sendiri.
3.   Donald Trump sangat memaknai agama. Entah mereka itu Yahudi, Kristen, Buddha, Islam, atau apapun. Agama memberi mereka semacam arah dan pengabdian, yang mungkin bertentangan dengan analisa-analisa bisnis. Memiliki keyakinan seperti itu, berarti kita percaya pada kekuatan yang lebih besar dari diri kita. Pemikiran itulah yang menguatkan saya untuk bertahan di segala situasi.

Donald Trump : Pengusaha Sekaligus Selebriti Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: