Kenapa Orang yang Berbisnis Belum Tentu Kaya?

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Jumat, 17 Agustus 2012

Kenapa Orang yang Berbisnis Belum Tentu Kaya?

Kenapa Orang yang Berbisnis Belum Tentu Kaya? Kenapa ya orang yang berbisnis belum tentu kaya? Ya, karena mereka tidak bisa mengelola keuangan pribadi. Umumnya, ada 3 penyebab yang membuat orang yang berbisnis belum tentu kaya, sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Safir Senduk dalam bukunya “buka usaha nggak kaya? Percuma…!”. Nah, berikut adalah 3 penyebab yang membuat orang yang berbisnis belum tentu kaya.
1.    Boros
Penyebab pertama kenapa orang tidak bisa kaya adalah karena mereka boros. Meskipun usahanya berhasil. Mereka sering sekali tidak bisa mengendalikan pengeluaran mereka. Mereka suka membeli hal-hal yang tidak diperlukan. Bayangkan saja setiap kali keuntungan usaha, uang tersebut selalu di belanjakan. Inilah yang akan menyebabkan uang yang didapat tidak terkumpul dan akhirnya habis. Itu mengapa orang yang berbisnis belum tentu kaya. Jadi, selain kita harus bekerja keras untuk mengembangkan bisnis kita, kita juga harus bisa mengelola keuangan pribadi.
2.    Terlalu banyak keperluan pribadi yang mendesak
Penyebab lain yang juga sering membuat seseorang buka usaha tidak juga kaya adalah terlalu banyaknya keperluan pribadi yang terlalu mendesak. Banyak saja alasannya dari sakit, mau jalan-jalan, dan lain-lain. Sebaiknya keperluan mendesak ini kalau bisa di hindari dulu, sebelum usaha anda benar-benar besar, hingga anda sendiri kelebihan uang untuk anda belanjakan kapan pun. Jadi, tahan dulu pengeluaran anda.
3.    Uangnya tidak di putar
Penyebab lainnya kenapa seseorang tidak kaya dalam usahanya adalah karena tidak dapat memutar uangnya dengan benar. Banyak diantara pengusaha yang setelah mendapatkan uang dari usahanya, uangnya langsung disimpan tidak di putar untuk aset lainnya. Biasanya mereka suka menimbun harta mereka dengan cara membeli perhiasan atau di tabung di bank. Sehingga uang mereka bersifat pasif.

Sebaiknya, pada awal anda membuka usaha, sampai bisnis anda berkembang, anda sebaiknya investasikan uang anda untuk memperbesar usaha anda, seperti membuka cabang baru. Dengan begitu usaha anda semakin berkembang pesat. Kalau anda terus investasi maka anda akhirnya akan pasif income.

Semoga bermanfaat!



Baca juga yang lainnya :  


 

Kenapa Orang yang Berbisnis Belum Tentu Kaya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilawati Pristiani

0 komentar: