Masih Ada Rezeki Besar Berjualan Via Internet

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Kamis, 02 Agustus 2012

Masih Ada Rezeki Besar Berjualan Via Internet

Masih Ada Rezeki Besar Berjualan Via Internet - Perkembangan internet sangat pesat. Pengguna internet pun kian meningkat. Internet tidak hanya di gunakan untuk main-main. Tetapi juga bisa di gunakan untuk berbisnis.
Mau menjual barang namun tidak punya toko atau kios? Pasarkan melalui media internet. Sebab, potensi jual beli melalui online atau biasa disebut e-commerce di Indonesia cukup besar.

Berdasarkan data bank dunia tahun 2010 pengguna internet di Indonesi mencapai 10 persen dari jumlah penduduk atau sebesar 22 juta orang. Dari jumlah tersebut 23 persennya merupakan pengguna internet aktif. " Sebanyak 50 persen pengguna internet aktif merupakan pengguna jasa e-commerce," kata Direktur Kebijakan dan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Sri Suparni pada acara diskusi "e-commerce dan masa depan perdagangan Indonesia di Yogyakarta, Selasa 10 Juli 2012. Acara ini hasil kerja sama Artajasa dan Tempo.

Bank Indonesia sudah mengeluarkan peraturan terkait E-commerce di Indonesia. Melalui peraturan Bank Indonesia dan Undang-Undang, aturan itu menaungi perdagangan secara online.Namun, meski potensi perdagangan melalui e-commerce sangat besar, di Indonesia masih mengalami kendala. Yaitu soal keamanan baik itu pencurian melalui peretas atau modus lainnya. "Bank Indonesia sudah meminimalisir kejahatan perbankan semacam itu," kata dia.

Yaitu dengan penerapan kebijakan pemasangan chip di semua kartu kredit di Indonesia. Hal itu sudah dilakukan sejak 2009. Kebijakan itu juga diberlakukan untuk kartu ATM debet. Untuk kartu ATM debet ditargetkan sudah menggunakan chip semuanya di akhir tahun 2015. Juga penggunaan PIN di ATM atau kartu kredit enam digit.

Chief Operational Officer tiket.com, Natali Ardianto, mengatakan, pertumbuhan e-commerce di Indonesia 19 persen per tahun. Dengan pertumbuhan itu omset e-commerce tahun 2014 bisa mencapai 1,4 triyun dollar. "Pertumbuhan internet Indonesia 20 persen per tahun. 68 persen orang yang pernah bertransaksi lewat online," kata dia.

Menurut Hafni Septiana Nur Endah, Kepala sub divisi Interoperabilitas dan Interkonektivitas E-Business Kementerian Komunikasi dan Informatika potensi e-commerce memang cukup besar di Indonesia. Menurut dia jumlah Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia sangat besar. Pada 2007 di 18 kota besar di Indonesia kata dia, diketahui bahwa 42 persen E-commerce di sektor perdagangan dan jasa, dan 14 persen di industri.

sumber : yahoo.com



Baca juga yang lainnya :  

# Cara Dapat Uang     
 

Masih Ada Rezeki Besar Berjualan Via Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: