10 Tips Cerdas untuk Menulis Artikel

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Minggu, 26 Agustus 2012

10 Tips Cerdas untuk Menulis Artikel

Tips Cerdas untuk Menulis Artikel  - Menulis artikel adalah pekerjaan pokok seorang blogger. Nah. Kali ini saya ingin berbagi tips cerdas untuk menulis artikel. Tips cerdas tersebut adalah :

1. Memiliki sesuatu untuk dikatakan
Anda harus memiliki sesuatu untuk dikatakan. Hal ini membuat menulis artikel lebih mudah dan lebih cepat. Bila Anda tidak memiliki apa-apa, Anda dipaksa untuk menulis kalimat-kalimat yang terdengar bermakna tetapi tidak memberikan apa-apa.

2. Jadilah spesifik
Anda harus menjadi lebih spesifik sesuai dengan bidang anda. Dengan itu anda lebih dikenal ahli dibidang anda, sehingga orang-orang yang satu bidang dengan anda akan datang kepada anda, karena anda di anggap ahli dibidangnya.

3. Pilih kata-kata sederhana
Gunakan kata-kata yang mudah dicerna pembaca agar maksud Anda mudah dipahami. Hal ini sangat di sukai oleh pembaca.

4. Menulis kalimat pendek
Menggunakan kalimat pendek atau paragraph pendek berguna agar artikel atau tulisan Anda lebih mudah untuk dibaca dan dimengerti. Setiap kalimat harus memiliki satu pikiran sederhana. Lebih dari menciptakan kompleksitas dan tidak mengundang kebingungan.

5. Gunakan paragraf pendek
Lihatlah koran apapun dan perhatikan paragraf pendek.
Itu dilakukan untuk membuat membaca lebih mudah, karena otak kita menerima informasi lebih baik ketika di break menjadi potongan kecil.

Dalam penulisan akademik, setiap paragraf mengembangkan satu ide dan sering kali berisi banyak kalimat. Namun dalam santai, tulisan sehari-hari, gaya kurang formal dan paragraf mungkin sesingkat satu kalimat atau bahkan satu kata.

6. Hilangkan kata-kata fluff
Kualifikasi kata-kata, seperti “sangat”,” sedikit”, “dan lebih tepatnya”, menambahkan kata-kata ini tidak akan menambah makna malah menghisap kehidupan dari kalimat Anda.

Sebagai contoh:
Hal ini sangat penting untuk menghindari kata-kata pada dasarnya karena mereka agak kosong dan kadang-kadang mengganggu sedikit.

7. Jangan mengoceh
Bertele-tele adalah masalah besar bagi banyak penulis. Tidak sebesar beberapa masalah lain, seperti asuransi kesehatan yang terjangkau atau Timur Tengah, yang telah menjadi masalah selama beberapa dekade karena perselisihan atas wilayah. Omong-omong, kata "wilayah" memiliki asal kata yang menarik dari terra, yang berarti bumi.

8. Jangan berlebihan atau mengulangi sendiri
Juga, jangan terus menulis hal yang sama berulang-ulang. Dengan kata lain, katakanlah sesuatu sekali daripada beberapa kali. Karena ketika Anda terus menulis hal yang sama, pembaca Anda pergi tidur.

9. Jangan terlalu menulis
Ini adalah gejala dari memiliki terlalu banyak bicara atau ego terlalu banyak.
Masukan pembaca Anda terlebih dahulu. Tempatkan diri Anda di latar belakang. Fokus pada pesan.

Sebagai contoh:
Anda dapat langsung dan secara dramatis meningkatkan keterampilan menulis blog Anda dan segera meledak keuntungan Anda dan meroket kesuksesan online Anda dengan mengikuti tips spektakuler, sederhana, dan praktis yang ditemukan dalam posting blog ini. Tterobosan baru dan gratis!

10. Mengedit kejam
Mempersingkat, menghapus, dan menulis ulang apa pun yang tidak menambah maknanya. Tidak apa-apa untuk menulis dengan gaya santai, tapi jangan menyuntikkan kata-kata tambahan tanpa alasan.

Untuk membuat ini lebih mudah, istirahat tulisan Anda menjadi tiga langkah:
1) Tuliskan seluruh teks.
2) Mengatur teks Anda disisihkan untuk beberapa jam atau hari.
3) Kembali ke teks segar dan edit.

Tak satu pun dari kita yang akan bisa menjadi penulis yang sempurna, dan tidak ada yang mengharapkan ini. Namun, kita semua dapat meningkatkan gaya menulis artikel dan terdengar cerdas dan menulis artikel secara alami. Demikian tips cerdas untuk menulis artikel. Semoga bermanfaat!



Baca juga yang lainnya :  

 


10 Tips Cerdas untuk Menulis Artikel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: