Kiat Sukses Berwirausaha

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Senin, 20 Agustus 2012

Kiat Sukses Berwirausaha


Hai sahabat blogger semua. Bagaimana kabarnya nih? Artikel kali ini saya akan menulis tentang kiat sukses berwirausaha. Sebagaimana kita ketahui bahwa berwirausaha adalah sebuah pekerjaan yang menjanjikan penghasilan yang tidak terbatas. Meskipun memerlukan keberanian untuk menjalaninya. Tetapi, tidak bisa dipungkiri jika anda berhasil berwirausaha, maka kekayaan akan menghampiri anda. 

Tentu saja untuk memulainya memerlukan keberanian. Keberanian inilah yang tidak di miliki oleh semua orang. Nah, kali ini saya akan mencoba untuk menulis tentang kiat sukses beriwirausaha

Pertama yang harus anda lakukan adalah mengasah inovasi dan kreatifitas. Kenapa? Karena dunia bisnis sangat memerlukan kedua nya. Dalam hal ini adalah menciptakan suatu tren produk baru hasil karya inovasi dan kreatifitas, maka kita pun akan menguasai suatu pasar baru yang telah kita bentuk sendiri. So, asahlah inovasi dan kreatifitas terhadap produk anda ataupun terhadap cara anda berwirausaha.

Kedua adalah belajar dari pengalaman orang lain. Tentu kita memiliki teman atau orang yang dekat dengan kita atau siapapun yang bisa kita contoh dan belajar dari mereka. Mereka di sini adalah yang sudah berpengalaman dalam bidang bisnis sesuai dengan bidang bisnis anda. Anda bisa belajar dari mereka yang sudah berpengalaman.  Pengalaman orang lain adalah guru terbaik“. Kita tidak perlu mengalami segala hal karena kita bisa mempelajarinya dari pengalaman sukses dan gagal orang / pengusaha lain. Bahkan anda bisa belajar dari mereka lewat buku, tanpa harus bertemu orang tersebut.

Ketiga adalah Amati, Tiru dan Modifikasi. Kiat ketiga ini berkaitan juga dengan kita kedua yaitu belajar dari pengalaman orang lain dengan cara mengamati, meniru, dan memodifikasi hasil orang lain. Tidak ada yang salah dalam proses meniru selama kita melakukan modifikasi didalamnya. Karena saat ini hampir bisa dikatakan tidak ada hal yang sama sekali baru, semua nya adalah hasil modifikasi dari proses meniru. 

Keempat adalah kita harus berani menghadapi kegagalan dan kerugian. Berwirausaha sebagaimana kita ketahui penuh dengan proses trial dan error, kegagalan atau kerugian yang dialami hendaklah dijadikan motivasi untuk lebih sempurna dalam merencanakan kesuksesan usaha. Kegagalan adalah hal yang biasa dalam usaha. Hampir setiap orang mengalami kegagalan terlebih dahulu sebelum sukses. Jadi beranilah untuk gagal.

Dunia wirausaha juga memerlukan mental bisnis, dunia usaha memerlukan mental dan cara berfikir seorang pengusaha. Oleh karena itu, asahlah pola pikir dan mental anda dengan sering membaca, mengikuti seminar dan berbagai kegiatan serupa lainnya untuk tujuan mengasah mental dan pola pikir usaha anda. Bacalah banyak buku yang berkaitan dengan wirausaha.

Demikian lah kiat sukses berwirausaha. Semoga kiat-kiat berwirausaha itu bermanfaat untuk anda dan bisa menjadikan salah satu rujukan anda dan mendukung kesuksesan usaha anda. Semoga bermanfaat.



Baca juga yang lainnya :  


 

Kiat Sukses Berwirausaha Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: