Mengenal Pola Pikir Orang Kaya

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Jumat, 28 Desember 2012

Mengenal Pola Pikir Orang Kaya


Semua orang menginginkan kekayaan. Tidak hanya anda, begitu juga dengan saya. Umat muslim juga di anjurkan untuk menjadi kaya. Jangan menyangka bahwa agama islam tidak menganjurkan kekayaan. Bila anda ingin menjadi orang kaya hendaknya anda bekerja. Kemudian Ridha dengan rezeki yang Allah berikan pada anda. 

Orang kaya memiliki pola pikir tersendiri untuk menjadi kaya. Mereka memiliki pola pikir yang tidak di miliki orang kebanyakan. Seperti apa pola pikir orang kaya? Sebelum kita mengetahui bagaimana pola pikir orang kaya, Di sini saya akan membandingkan bagaimana pola pikir umum dan pola pikir orang kaya.

Pola Pikir Umum

Orang kebanyakan memiliki pola pikir umum yang sudah sering kita tahu. Pola pikir inilah yang sering di lakukan oleh mayoritas orang di dunia. Mereka bekerja dan menukarkan waktu mereka untuk mendapatkan sejumlah uang. Secara kasat mata anda tidak menemukan kesalahan dalam pola pikir ini. Lalu, apa masalahnya? Masalah akan muncul setelah mereka tidak bisa lagi bekerja, karena faktor usia, kesehatan, atau karena di PHK. Karena mereka tidak bisa bekerja lagi akibat alasan-alasan tadi, maka otomatis pendapatan mereka akan terhenti. Maka, masa depan mereka menjadi sebuah tanda tanya besar. 

Pola pikir umum ini, biasanya adalah orang-orang yang suka membarterkan waktunya untuk uang. Sehingga apabila mereka tidak memiliki waktu lagi, maka mereka pun tidak bisa mendapatkan uang lagi. Begitu, kira-kira?Apakah anda termasuk orang-orang ini? Jangan tersinggung dulu ya karena anda bisa kok merubahnya dari sekarang.

Pola Pikir Orang Kaya

Lain halnya dengan orang kaya. Mereka memiliki pola pikir yang berbeda dari orang kebanyakan. Pola pikir yang hanya sedikit orang memilikinya. Sehingga orang kaya pun di dunia ini jumlahnya sedikit. Pola pikir mereka adalah bekerja dan menukarkan waktu mereka untuk mendapatkan aset. Mereka tidak menukarkan waktu mereka untuk menghasilkan uang. Asetlah  yang akan menghasilkan uang untuk mereka. Ketika mereka tidak bisa bekerja lagi karena alasan tertentu atau ketika mereka memutuskan untuk berhenti bekerja (pensiun), aset akan terus menghasilkan uang untuk mereka selama 24 jam. Jadi, kesimpulannya orang kaya fokus membangun aset (peluang), sementara orang miskin fokus mengejar uang.

Intinya, kalau anda ingin mengikuti cara orang kaya mencari uang, maka bangunlah aset terlebih dahulu. Saya faham ketika kita membangun aset maka akan memerlukan waktu yang lama untuk mendapatkan uang lebih cepat, padahal banyak keperluan hidup kita sehingga kita harus tetap mendapatkan penghasilan perbulannya. Saran saya, anda bisa saja bekerja sambil membangun aset. Artinya anda bisa saja tetap membarterkan waktu anda untuk mendapatkan uang lebih cepat, sambil anda membangun aset. Hal ini hanya untuk memenuhi kebutuhan saja dan hanya pada langkah awal anda. Artinya di saat aset anda sudah berjalan dan anda sudah pasif income, maka segeralah berhenti dari pekerjaan anda dan teruslah kembangkan aset anda. 

Anda bisa memadukan pekerjaan konvensional anda dengan berbisnis di rumah misalnya lewat internet. Banyak orang-orang yang sudah melakukannya dan berhasil di bisnis internet sehingga mereka pada akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja secara konvensional.

Mengenal Pola Pikir Orang Kaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilawati Pristiani

1 komentar: