Apa Yang Harus Dilakukan Jika Anda Buntu Menulis

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Minggu, 30 September 2012

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Anda Buntu Menulis

Apakah anda sedang buntu menulis atau tidak punya ide untuk menulis artikel di blog? Padahal blog anda harus selalu di update sehingga hal ini harus segera di atasi. Saya juga pernah mengalaminya sehingga saya mencari cara bagaimana agar bisa terus menulis. Sehingga pada akhirnya saya menemukan tips berikut ini. Nah, saya akan berbagi tips tersebut agar anda mempunyai ide jika dalam keadaan buntu menulis.

Berikut adalah beberapa yang harus di lakukan oleh anda agar tidak buntu menulis.

1.      Kunjungi blog lain dan cari posting yang menarik 

Setelah anda mengunjungi blog lain, maka carilah posting yang menurut anda menarik. Nah, tulislah kembali posting tersebut dengan kata-kata sendiri. Istilahnya anda mengulas kembali posting  tersebut dan menulisnya di blog anda. Tambahkan dengan pendapat anda mengenai isi posting tersebut. Jangan lupa untuk menautkan link ke posting blog tadi. Tentu artikel yang anda tanggapi sebaiknya yang sesuai dengan topik blog anda. Menanggapi artikel orang lain lebih mudah. Karena paling tidak bentuk utuh sebuah artikel telah ada, dan anda tinggal menanggapinya saja. Anda bisa tanggapi sesuai struktur artikel tersebut.  Anda juga bebas berpendapat mengenai artikel tersebut dengan sopan.

2.  Tengok EzineArticles.com dan carilah kategori yang berhubungan dengan topik blog anda.

Silakan baca artikel yang menarik menurut anda dan tulislah inti artikel tersebut dalam bahasa anda sendiri. Kemudian anda tinggal mengembangkannya sendiri, disesuaikan dengan kondisi di blog anda.  

3.  Periksa komentar di blog anda (atau blog orang lain). 

Coba cari persoalan atau pertanyaan apa yang ditulis pengkomentar di sana. Dan anda tinggal menulis artikel sebagai jawaban atas pertanyaan tersebut. Hal ini memang jarang di lakukan tetapi, bisa menjadi alternatif pilihan kalau anda sedang buntu menulis.

4.  Datangi forum yang berkaitan dengan topik blog anda.

Dan lakukan hal yang sama seperti pada poin tiga. Cari apa yang menjadi persoalan bagi pengunjung dan anda bisa menulis jawabannya dalam posting anda atau cari topik apa yang paling sering di bicarakan, tulislah di blog anda.

5.  Baca kembali posting terpopuler di blog anda. 

Baca kembali posting terpopuler atau yang paling banyak di cari. Periksa baik-baik. Mungkin anda temukan hal yang belum diulas pada posting tersebut. Lalu anda bisa menuliskannya dalam posting baru. Tapi jangan lupa untuk membuat link ke posting yang lama.  

6.  Kunjungi social bookmark website. 

Cari artikel yang paling banyak dibaca di sana dan anda bisa tiru isi atau pola artikel tersebut. Tentunya tetap disesuaikan dengan topik blog anda. 

8. Baca koran hari ini.

Anda bisa baca koran, lalu tulis kembali berita hangat yang menurut anda menarik. Bisa juga berita-berita yang memang sedang heboh di bicarakan.

Coba tips di atas, pasti anda tak lagi kebingungan apa yang harus dilakukan ketika buntu menulis. Semoga bermanfaat!



Baca juga yang lainnya :  

# Cara Mendapatkan Uang
# Usaha Rumahan
# Kerja Online
# Ide Bisnis
# Cara Mendapatkan Uang Halal
 

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Anda Buntu Menulis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar:

depalpiss mengatakan...

yap memang sumber inspirasi bisa datang dari mana aja, asalka kita mau usaha he he! kadang suka bingung juga pilih tema tuk posting terbaru, ;) tapi kadang di bawa enjoy, eh waktu di bawa enjoy ide nulis jadi pada nongol mantep dech, sepp makasih sharingnya sobat, salam blogging ;)

bisnis online mengatakan...

Memang kadang-kadang kita buntu mau nulis di blog, tapi jika niat biasanya saya ada aja yang bisa jadi bahan tulisan, posting diatas bagus sebagai sumber inspirasi saya.