25 Strategi yang Menjamin Blog Anda Sukses (Bagian 1)

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Senin, 23 Juli 2012

25 Strategi yang Menjamin Blog Anda Sukses (Bagian 1)

Strategi sukses ngeblog - Apa tujuan kita ngeblog? Jawabannya bisa bermacam-macam. Tetapi, saya yakin sebagian besar adalah untuk mendapatkan banyak traffik yang pada akhirnya untuk menghasilkan banyak uang dengan traffik itu. Jika anda sepakat maka 25 strategi ini tentu akan anda perlukan. Karena tanpa strategi-strategi ini blog anda akan sepi pengunjung.

Sebelumnya saya mohon maaf, karena saya bukanlah ahli dalam hal mendatangkan traffik tetapi, saya sedang mengarah pada pembelajaran ke arah sana. Tulisan ini pun di tujukan bukan hanya untuk anda tetapi juga untuk saya sendiri.

Baiklah langsung saja, apa saja strategi tersebut? Berikut adalah 25 strategi yang menjamin blog anda sukses (bagian 1).

1.   Kerja Keras

Kerja keras membangun blog anda sangat menentukan kesuksesan blog anda. Jika anda terus bekerja keras tidak mengenal lelah dan selalu tekun pada proses. Maka, yakinlah blog anda akan sukses.

2.   Jadilah Ahli di bidangnya

Anda harus memilih bidang mana sesuai dengan keahlian anda atau sesuai dengan hobi anda. Sehingga anda bisa fokus pada bidang itu. Dengan fokus pada bidang anda sendiri maka anda akan ngeblog dengan lebih nyaman karena sesuai dengan bidang dan keahlian anda.

3.   Kenali pembaca

Anda juga harus mengenali pembaca anda. Siapa saja pembaca anda bisa anda lihat dari komentar-komentar yang masuk ke blog anda.

4.   Mulailah menulis

Mulai lah menulis dari sekarang, apapun yang bisa anda tulis,tulislah! Jangan tunda-tunda lagi. Apalagi kalau anda ingin sukses membuat blog yang spektakuler. Kapan dan dimanapun anda punya kesempatan untuk menulis, maka menulislah!

5.   Menulis lebih banyak lagi

Menulislah lebih banyak lagi. Kalau anda punya ide apapun yang menurut anda menarik, maka tulislah, jangan tunda apapun. Anda bisa menulisnya di buku catatan anda atau di komputer anda. Buat lah cadangan tulisan yang banyak, dan rencanakan untuk posting kedepan.

6.   Simpan draft untuk artikel anda

Kalau anda menulis banyak tulisan, anda bisa menyimpan tulisan anda dalam bentuk draft untuk cadangan posting di kemudian hari. Sehingga jika anda suatu hari tidak punya waktu menulis, maka anda punya cadangan draft yang bisa anda segera posting. Anda juga bisa mengeditnya kalau ada perubahan.

7.   Menulis artikel yang unik

Tulislah artikel yang unik. Biasanya artikel yang unik sangat disukai search engine dan juga di sukai pengunjung blog anda. Biasanya, artikel unik adalah artikel yang ditulis dengan bahasa sendiri. Bisa juga artikel unik adalah artikel yang membahas konten-konten yang unik.

8.   Menulis artikel dengan riset terlebih dahulu

Anda bisa menulis artikel dengan riset terlebih dahulu, sehingga artikel anda akan bisa bersaing di search engine. Carilah tema artikel yang mengandung kata kunci yang potensial.

9.   Menulis artikel yang ringkas

Tulislah artikel yang ringkas. Minimal 400 – 500 kata akan lebih baik jika terlalu panjang (lebih dari 1000 kata). 

10.  Menulis dengan bahasa yang sederhana

Anda tidak perlu menggunakan bahasa yang sulit difahami. Buatlah bahasa yang sederhana. Pengunjung akan lari jika anda menulis artikel yang hanya bisa di mengerti oleh anda sendiri.

11.  Menulis secara personal

Anda bisa menulis secara personal artinya menulis sesuai dengan kata-kata sendiri dan bisa mengenai anda. ceritakan saja tentang diri anda dan aktivitas anda.
 
12.  Menulis judul yang hebat

Tulislah judul yang hebat dan bisa menghipnotis pengunjung sehingga menarik pengunjung untuk segera membuka artikel anda.

13.  Menulis secara alami dan demi pembaca

Tulislah artikel secara alami sesuai dengan pikiran anda. apapun yang ada di pikiran anda tulislah. Alirkan seluruh ide-ide dalam pikiran anda dalam bentuk tulisan dan tulislah semua itu demi pembaca anda!

Itulah 25 strategi yang menjamin blog Anda sukses bagian satu. Nantikan kelanjutan dari tulisan 25 strategi yang menjamin blog Anda sukses bagian dua di hari berikutnya. Semoga bermanfaat!



Baca juga yang lainnya :  

# Cara Dapat Uang     
 

25 Strategi yang Menjamin Blog Anda Sukses (Bagian 1) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: