5 Cara Jitu Memperluas Jaringan Bisnis

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Senin, 09 Juli 2012

5 Cara Jitu Memperluas Jaringan Bisnis

Cara Jitu Memperluas Jaringan Bisnis - Memiliki jaringan yang cukup luas tentunya akan memudahkan Anda dalam menjalankan usaha, apalagi jika anda menjalankan bisnis jaringan (MLM). Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari jaringan yang Anda miliki. Mulai dari peluang kerjasama dibidang permodalan, memudahkan Anda dalam pemasaran bisnis,  serta  tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa kendala yang selama ini Anda hadapi dalam menjalankan usaha dapat terselesaikan dengan bantuan jaringan bisnis yang Anda bangun dengan baik.
Lalu, bagaimana caranya memperluas jaringan bisnis?

Nah, berikut adalah 5 cara jitu memperluas jaringan bisnis yang bisa Anda jalankan untuk memperluas jaringan atau relasi anda, sehingga dapat memperluas jaringan anda.

Pertama, mulailah dengan memperbanyak kenalan Anda.

Banyak pengusaha yang berhasil membangun jaringan bisnis cukup kuat, berawal dari sebuah perkenalan yang berujung menjadi rekan bisnis yang solid. Karena itu jangan sungkan untuk memperbanyak kenalan, dan membuka  jaringan baru untuk mengembangkan bisnis yang sedang Anda jalankan. Bukankah banyak teman banyak rezeki.

Kedua, jangan pernah lupakan kartu nama Anda.

Keberadaan kartu nama menjadi senjata utama Anda dalam memperluas jaringan bisnis. Ketika Anda bertemu dengan rekan
bisnis yang baru, jangan pernah lupa memberikan kartu nama Anda kepada mereka. Meskipun ini termasuk tindakan kecil, namun dampak yang diperoleh sangatlah besar. Karena kartu nama menjadi salah satu identitas yang akan memudahkan orang-orang untuk dapat menghubungi Anda. Bagi anda yang belum memiliki kartu nama, segera buat kartu nama. Harganya pun cukup murah.

Ketiga, cobalah untuk bergabung dengan forum atau komunitas pengusaha yang ada di kota Anda.

Cara ini cukup efektif untuk membantu Anda membangun jaringan bisnis baru, karena forum tersebut akan memberikan peluang bagi Anda untuk mengenal banyak pengusaha yang memiliki beragam jenis
usaha. Dan siapa tahu salah satu dari mereka bisa menjadi partner (rekan) bisnis yang cukup potensial bagi usaha Anda.

Keempat, lakukan beberapa kegiatan untuk mengenalkan bisnis Anda ke masyarakat luas.

Misalnya saja dengan mengikuti berbagai kegiatan pameran, mempromosikannya melalui media massa, atau sesekali adakan pelatihan bisnis maupun seminar yang dibutuhkan masyarakat umum maupun pelaku bisnis lainnya. Sehingga keberadaan bisnis Anda semakin dikenal banyak orang, dan peluang Anda untuk mendapatkan jaringan bisnis baru semakin terbuka lebar. 

Kelima, membangun hubungan baik dengan semua relasi.

Jaringan bisnis yang kuat akan terwujud dari hubungan baik yang Anda bangun. Oleh sebab itu, jaga hubungan Anda dengan semua rekan Anda. Dan pastikan bahwa kedua belah pihak tidak ada yang merasa dirugikan, agar hubungan yang terbangun semakin solid untuk menciptakan kerjasama yang saling menguntungkan.

Nah, setelah mengetahui beberapa cara jitu untuk memperluas jaringan bisnis, kini saatnya Anda mulai beraksi dan membuka berbagai peluang untuk membangun jaringan baru. Karena langkah tersebut akan memudahkan Anda dalam mengembangkan usaha, serta menjadi salah satu kegiatan positif yang dapat mengatasi kebosanan dalam berbisnis. Selamat berjuang dan salam sukses.

Baca juga yang lainnya :  

# Cara Dapat Uang     
 

5 Cara Jitu Memperluas Jaringan Bisnis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

PASAR INDUK KRAMAT JATI mengatakan...

BENTUK CARA BAGAIMANA , TOLONG INFORMASI DETAIL