Awas Kiamat Internet Tanggal 09 Juli 2012!

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Minggu, 08 Juli 2012

Awas Kiamat Internet Tanggal 09 Juli 2012!


Benar kah ada kiamat internet pada tanggal 9 Juli 2012 atau tepatnya jatuh pada besok hari. Benar atau tidak yang pasti kita tetap perlu berhati-hati. Buat para pengguna internet yang masih bingung tentang Kiamat Internet, saya punya jawabannya. Apakah Kiamat Internet itu ? yang dimaksud dengan Kiamat Internet adalah musnah/tiadanya Internet dan seluruh pengguna internet tidak bisa mengakses apapun di dunia maya.
Kehebohan ini bermula dari serangan malware yang disebut DNSCharger, sebuah program jahat yang mampu memanipulasi Domain Name System (DNS) di komputer yang telah menjangkitinya. Bahayanya lagi pada November 2011 silam virus ini diketahui telah menjangkit ratusan ribu komputer di seluruh dunia.

Guna memberantas virus tersebut, FBI berencana  mematikan sejumlah server yang digunakan untuk memanipulasi DNS palsu di komputer korban. Sebelumnya aksi sapu bersih ini akan dilaksanakan pada 8 Maret 2012, namun demi meminimalisir dampak yang ditimbulkan, eksekusi diundur hingga 9 Juli 2012.

Alhasil, kehebohan akan koneksi internet lumpuh pun kembali jadi perbincangan kalangan netizen (sebutan untuk pengguna internet).

Meski begitu, pengguna internet  tak perlu panik, sebab sejak para pembuat DNSchanger ditangkap jumlah korban yang terjangkit program jahat kian menyusut drastis. Selain itu, ternyata ada cara yang cukup mudah untuk mengetahui apakah komputer Anda terjangkit DNSChanger atau tidak,  anda cukup menggunakan situs khusus yang dibuat oleh kelompok kerja DNS Changer.

Langkah-langkahnya pun cukup mudah, buka web browser (misalnya Internet Explorer, Firefox, Chrome, atau Safari) kemudian akses salah satu situs di bawah ini:
  • http://dns-ok.us
  • http://dns-ok.de
  • http://dns-ok.ax/index_en.html
  • http://dns-ok.fi/index_en.html
Apabila hasil test berwarna hijau, maka komputer Anda normal. Namun bila hasilnya berwarna merah, maka setting DNS server dari komputer  atau router broadband anda diarahkan ke server jahat yang dikenal.

Menurut Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informasi) Tifatul Sembiring, tentang tersebar luasnya kabar Kiamat Internet 9 Juli 2012 itu hanya isu belaka. Tifatul Sembiring berharap masyarakat khususnya di Indonesia tidak khawatir akan isu Kiamat Internet 9 Juli 2012 ini. 

Menurutnya (Tifatul Sembiring) hingga saat ini Indonesia masih sangat lemah terhadap serangan virus maupun hacker, meskipun pelatihan sudah sering digelar dan dilaksanakan.Tifatul Sembiring sendiri mengatakan bahwa kami (pihak terkait) sudah membangun sistem pertahanan anti virus dan kami mengimbau para pengunaan internet wajib memasang anti virus di Komputer/PCnya masing-masing.

Awas Kiamat Internet Tanggal 09 Juli 2012! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: