25 Strategi yang Menjamin Blog Anda Sukses (Bagian 2)

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Kamis, 26 Juli 2012

25 Strategi yang Menjamin Blog Anda Sukses (Bagian 2)

Melanjutkan artikel sebelumnya yaitu 25 strategi yang menjamin blog anda sukses bagian satu. Nah, sekarang saya akan menulis 25 strategi yang menjamin blog anda sukses bagian dua. Langsung saja 25 strategi yang menjamin blog anda sukses (bagian 2) sebagai berikut.

14. Format dulu posting anda 

Anda bisa format terlebih dahulu posting anda. Rapikan tulisan anda. Dan lihat kembali hal-hal yang perlu di edit. Intinya memformat tulisan agar tulisan anda rapi dan tertata dengan baik, sehingga tulisan anda enak dibaca oleh pengunjung.


15. Buat Link antara satu posting dengan posting yang lain 

Buatlah link pada satu posting ke posting lainnya. Dengan melakukan ini, pengaruhnya akan sangat besar. Cara ini selain menambah pembaca, juga membantu blog anda mendapat top rank dalam search engine. 

16. Bisa juga membuat link dengan sumber di luar blog anda.

Seperti: 
•  Sejumlah riset, studi dan perbandingan
•  Posting dari blog lain yang berguna, artikel atau forum threads
•  situs web atau tool yang lain 

Apa manfaatnya? Selain itu, kalau pembaca mengklik link luar yang anda cantumkan, anda akan  mendapat dua ucapan terimakasih. Pertama, dari pemilik situs web, blog atau artikel yang anda link-kan. Mereka senang karena ada tambahan pembaca. Sedang dari sisi pembaca sendiri, mereka senang karena mendapat informasi baru yang berguna buat mereka. Blog anda mengantarkan pembaca pada informasi yang mereka inginkan. 


17. Bertujuan membantu orang lain

Yakinkan pada diri anda kalau anda menulis karena bertujuan ingin membantu orang lain dengan informasi anda, anda membantu para pencari berita atau informasi yang haus akan berita dan informasi.

18. Baca blog lain

Bacalah blog lain dan jangan lupa untuk berkomentar di blog orang lain tersebut. Dengan membaca blog orang lain, maka anda akan mendapat banyak manfaat sekaligus. Setidaknya anda akan ilmu pengetahuan dan backlink dari membaca blog orang lain.

19. Bergaul dengan blogger lain

Ketika menjelajahi beberapa blog, anda akan menemukan banyak blogger yang  memiliki minat yang sama dengan anda. Dengan menuliskan komentar ke blog mereka, mereka akan melakukan hal yang sama pada blog anda. Bahkan kalau blogger lain mengganggap content anda menarik, tak segan mereka akan membuat link ke blog anda. 

20. Memperkokoh pengaruh anda. 

Dengan melakukan semua hal di atas secara konsisten perlahan blog anda akan menancapkan pengaruhnya di dunia maya. Setelah ini anda rasakan, akan sangat membantu anda untuk bisa sukses blogging.


21. Jangan pelit, berbagilah!
 
Anda harus memiliki kemauan berbagi.Anda bisa berbagi ebook atau apa saja yang bisa anda bagi. Kalau anda tidak bisa berbagi apa-apa ya berbagi informasi yang bermanfaat!

22. Bergabung dalam social site.

Contohnya, untuk blogger yang juga berkecimpung dalam internet marketer, SEO, dan Web designer anda bisa mencoba.
•  Sphinn (Search Engine Marketing)
•  PlugIM (Internet Marketing)
•  Del.icio.us (beragam topic)

Mencari relasi online itu perlu! Bahkan wajib hukumnya bagi para pebisnis internet. Dengan berpartisipasi dalam social network anda bisa menjumpai banyak orang yang minatnya sama dengan anda. 

Anda juga bisa bertemu dengan blogger lain yang memiliki kesamaan topik blog dengan anda. Dan akhirnya, mereka akan mulai mengunjungi blog anda. Bahkan mungkin mereka akan menambahkan posting anda ke social network, karena mereka suka dengan posting anda dan mengenal anda dari social site yang anda ikuti.

23. Berbagilah mengenai siapa diri anda.  

Berbagilah untuk pengunjung anda. Anda bisa berbagi ebook/video gratis. Meskipun bukan anda pengarangnya.

24. Buatlah blog yang mudah dibaca dan digunakan 

 
Buatlah blog yang mudah di baca oleh pengunjung. Jangan terlalu banyak iklan yang membuat pengunjung susah membaca artikel.

25. Lakukan semuanya. 

Ingat dan tancapkan dalam pikiran anda, bagaimana memulai membuat blog, mendatangkan pembaca, menjaga hubungan dengan blogger lain, sampai kemudian anda bisa mendapatkan keuntungan. Anda harus mengingat semua hal penting tadi. Ini penting untuk membantu anda membangun sebuah blog hebat. Sehingga blog anda memang pantas untuk dikunjungi dan anda mendapatkan keuntungan dari kepopuleran blog anda.

Baca juga yang lainnya :  

# Cara Dapat Uang     

 

25 Strategi yang Menjamin Blog Anda Sukses (Bagian 2) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: