Kapan Waktu Terbaik Menulis Artikel di Blog?

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Senin, 07 Mei 2012

Kapan Waktu Terbaik Menulis Artikel di Blog?

Ini dia pekerjaan wajib blogger yaitu menulis artikel. Agar maksimal, biasanya seorang blogger akan menulis artikel pada waktu-waktu utama atau terbaik menurut mereka. Apa itu waktu utama? Waktu utama ini saya analogikan adalah waktu-waktu terbaik dimana orang banyak melakukan aktivitas online. Contohnya di facebook, akan terlihat kapan banyak yang online.

Apakah mengetahui waktu utama ini penting?

Ini sangat penting. Contohnya saja untuk bisnis offline, seperti  pengusaha warung makan misal, saat bulan ramadhan adalah saat saat waktu utama berada pada saat berbuka puasa, maka mereka akan menyiapkan segala sesuatunya sebelum waktu utama itu tiba. Agar limpahan pengunjung yang datang dapat terlayani dengan baik.
Bagi blogger, dengan mengetahui saat tertinggi traffic datang, anda akan tahu kapan waktu terbaik untuk posting. Dengan mengetahui hari traffic tertinggi dalam seminggu, akan membantu anda menyiapkan konten terbaik anda sebelum waktu tersebut tiba. Sehingga saat pengunjung membludak, mereka akan mendapatkan sesuatu yang fresh dari blog anda.

Lalu kapan Waktu Utama bagi seorang Blogger?

Sebenarnya waktu utama posting tergantung jadwal posting masing-masing. Perhari, perminggu, atau perbulan? Maksudnya begini, kalau kita postingnya tiap minggu, berarti kita harus mencari hari khusus. Tetapi, kalau kita postingnya setiap hari (sebagai contoh adalah blog "berbisnis di rumah" ini, posting hampir setiap hari) berarti kita harus mencari jam-jam khusus. Berdasarkan pengalaman, waktu utama seorang blogger untuk posting adalah

Akhir bulan
Bagi yang postingnya setiap bulan maka dalam satu bulan itu, menurut saya traffik tinggi ada pada minggu keempat. Tetapi, ini tidak bisa di jadikan patokan juga. Terkadang tergantung pada blog masing-masing. Untuk itu sebaiknya Anda survey dulu.


Akhir pekan
Akhir pekan juga bisa di gunkan untuk posting. Biasanya bagi pekerja offline, akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk menghibur diri, mungkin salah satunya adalah online. Berdasarkan survey saya sangat banyak yang online. Sehingga ini merupakan momen yang bagus untuk posting artikel.


Sore sampai tengah malam
Biasanya banyak orang memanfaatkan waktu setelah pulang dari kerja untuk oonline yaitu pada waktu sore sampai dengan tengah malam. Nah, saya pikir waktu ini sangat baik untuk posting artikel bagi Anda yang posting artikel setiap hari.

Itulah waktu terbaik menulis artikel di blog berdasarkan pengalaman yang saya alami selama ini. Tentu saja, ini mungkin tidak sama dengan Anda. Menurut saya setiap orang memiliki waktu masing-masing untuk posting artikel. Bagaimana dengan Anda? semoga artikel mengenai waktu terbaik menulis artikel di blog ini bermanfaat untuk Anda.


Baca juga : cara menghasilkan uang dari blog

Kapan Waktu Terbaik Menulis Artikel di Blog? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

yandi mengatakan...

wah sangat bagus sekali tipsnya, sangat membantu saya untuk meningkatkan pengunjung. terima kasih sudah berbagi