Cara Membuat Email Dari Gmail

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Kamis, 01 Maret 2012

Cara Membuat Email Dari Gmail

Kali ini blog berbisnis di rumah akan menulis bagaimana caranya membuat email dari gmail. Memiliki email sangat penting sekali bagi Anda yang ingin memulai berbisnis di rumah lewat bisnis internet. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah membuat email dari gmail.

1. Buka http://gmail.com/

2. Akan muncul seperti halaman berikut, lalu klik “create an account”


3. Isi nama awal dan akhir Anda. Misalnya Nama Awal (first): Contoh dan nama akhir (last): Saja
4.  Pilih username yang digunakan sebagai alamat email. Misalnya: ContohSaja00 Sehingga alamat email di gmail yang Anda buat akan seperti contohsaja00@gmail.com
5. Buatlah password (Create Password) yang akan selalu digunakan untuk membuka atau mengakses email Anda.
 6. Isikan password yang sudah dibuat tadi (Confirm your password)
7.  Isi bulan, tanggal dan tahun kelahiran Anda.
8.   Pilih jenis kelamin (Gender) Anda.
9.  Masukkan nomor handphone Anda. Pastikan penulisan nomor handphone adalah dengan membuang angka nol didepan dan diganti dengan +62 sebagai kode wilayah Indonesia.
10.     Masukkan alamat email lain Anda (Jika punya). Alamat email ini hanya digunakan untuk konfirmasi jika suatu saat Anda lupa password untuk membuka email Anda. Namun, jika nomor handphone yang diberikan valid, konfirmasi bisa juga dilakukan via telpon ataupun sms. Akan ada pengaturan lebih lanjut tentang hal ini. 
11. Masukkan kode verifikasi. Pastikan untuk menulis angka atau huruf dengan benar. Ini dimaksudkan untuk validitas Anda sebagai pembuat email di gmail adalah memang benar orang (manusia) dan dilakukan secara manual, bukan mesin yang membuat email di gamail secara otomatis. 
 12. Pastikan lokasi tertera adalah Indonesia.
13.  Centang semua pilihan dan klik "Next Step".
14. Setelah Anda klik "Next Step" maka akan tampil halaman berikut. Isikan saja No. Hp yang sudah anda isikan pada halaman sebelumnya. Kemudian klik “send verification code”. Tunggu beberapa saat Anda akan mendapat sms code.



1.      Setelah Anda menerima code lewat sms maka masukkan code tersebut pada kolom verification code. Seperti berikut ini.


 
1.      Klik “verify” akan muncul halaman berikut.



1. 
Pada tampilan selanjutnya, Anda ditunjukkan ke tampilan profil email di gmail Anda. Pada tahap ini sebenarnya bisa langsung ke "Next Step". Namun direkomendasikan untuk menambah foto profil aku gmail. Ini berguna sekali dalam pemanfaatan dan penggunaan layanan google selanjutnya. Dan untuk menambah foto profil, klik "Add Profile Photo"

Selesai sudah semua tahap cara membuat email di gmail. Dan dari semua tahap tersebut, Anda sudah mendapatkan alamat email di gmail yang sudah bisa dibagikan kepada teman-teman, yaitu contohsaja00@gmail.com


1.  

Cara Membuat Email Dari Gmail Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: