3 Faktor Penting Untuk Memulai Bisnis Internet

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Jumat, 21 September 2012

3 Faktor Penting Untuk Memulai Bisnis Internet

Memulai bisnis internet tidak lah mudah. Perlu proses yang harus di lakukan. Namun, hal ini di harapkan tidak membuat anda mengurungkan niat untuk memulai bisnis internet. Kenyataannya, Anda bisa merintis sebuah bisnis internet hanya dengan memusatkan perhatian pada 3 hal saja. Tidak lebih. Apa saja ketiga hal itu?

1. Produk atau tawaran

Karena di sini kita akan membangun sebuah bisnis, bukan duduk-duduk dan menjadi kaya seperti janji peluang bisnis bohongan. Anda memerlukan produk. Meskipun bukan anda yang membuatnya, tidak masalah. Anda hanya perlu produk yang akan di pasarkan. Kabar baiknya, Anda bisa memilih dari jutaan produk yang ada dalam bidang apa saja. Banyak badan usaha yang akan dengan senang hati membayar komisi kepada mitra yang telah membantu mempromosikan. Model bisnis ini dinamakan affiliate marketing.

2. Sales Letter

Banyak affiliate pemula yang berusaha keras menjual produk kepada pengunjung. Itu pendekatan yang salah. Peran seorang affiliate tidak lain hanyalah untuk memicu rasa ingin tahu. Pada kesempatan lain, seorang affiliate meyakinkan pengunjung untuk mencari tahu lebih lanjut tentang suatu produk atau layanan. Sisakan tugas menjual itu kepada pemilik produk.

Saya berikan sebuah contoh. Seorang remaja dirundung masalah jerawat. Ia mencari solusi di search engine. Ketika menemui halaman web Anda, ia mampir dan membaca tips yang Anda tawarkan. Anda juga mengulas tentang berbagai solusi alami dan juga medis untuk mengatasi jerawat. Dari situ ia memutuskan solusi alami adalah yang terbaik baginya. Klik. Ia melanjutkan ke situs yang menawarkan panduan menghilangkan jerawat wajah secara alami.

Di sana pemilik produk menawarkan newsletter dan beragam artikel. Juga terdapat sales letter yang berguna untuk membujuk prospek agar membeli panduannya. Bila terjadi penjualan, tentu saja, komisi akan diberikan sesuai dengan nilai yang telah disepakati.

3. Pengunjung dan prospek

Setelah memutuskan produk dan membuat pesan yang membujuk, sekarang saatnya mencari prospek yang tertarik. Ada banyak cara menarik pengunjung. Salah satu yang paling populer adalah melalui search engine. Melalui pemilihan keyword yang tepat, Anda akan menemukan keyword dengan kompetisi yang rendah. Dan yang lebih baik lagi, keyword itu dipergunakan oleh pengunjung yang sudah siap membeli.

Mayoritas pemula seringkali berusaha terlalu keras. Mereka mencoba Facebook minggu ini, lalu belajar SEO minggu depan. Pemasaran artikel hari ini, lalu tergila-gila blogging bulan depan. Mereka berusaha mencari jalan pintas untuk sukses.

Kebalikannya pengusaha online yang sukses selalu fokus pada kesederhanaan. Hubungkan solusi yang baik (berupa produk atau layanan) dengan pengunjung yang membutuhkan.

Satu atau dua produk. Pesan yang baik. Satu sumber pengunjung. Kuasai ketiga hal itu. Mulailah mendulang rupiah dan dolar online. Saya tahu banyak affiliate marketer yang menghasilkan ratusan dan ribuan dolar hanya dengan model yang sederhana ini. Semoga 3 Faktor Penting Untuk Memulai Bisnis Internet bermanfaat!



Baca juga yang lainnya :  

# Cara Mendapatkan Uang
# Usaha Rumahan
# Kerja Online
# Ide Bisnis
# Cara Mendapatkan Uang Halal
 

3 Faktor Penting Untuk Memulai Bisnis Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: