Tips Agar Pengunjung Betah di Blog Anda

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Senin, 17 September 2012

Tips Agar Pengunjung Betah di Blog Anda

Tips Agar Pengunjung Betah di Blog Anda - Blog harus tetap tetap fresh dan terupdate serta memiliki tampilan yang membuat betah pengunjung. Hal itu memang pekerjaan yang cukup sulit dan menyita banyak waktu. Untuk membuat satu artikel perhari saja mungkin kita sudah kesusahan. Karena sulitnya memotivasi diri, konsistensi dan tekun. Itupun pernah saya alami. Apalagi bagi yang baru memulai blogging, maka disana akan terasa sulitnya untuk terus konsisten dalam blogging.

Apalagi sekarang banyak sekali blog-blog bermunculan yang masing-masing bersaing untuk menarik perhatian pembacanya, sehingga blog anda harus tampil lebih beda dari segi desain sehingga mampu membuat pengunjung betah di blog anda. Blog anda harus tampil beda dari yang lain. Semua ini agar pengunjung bisa betah di blog anda. Mereka tidak hanya mampir, tetapi juga jalan-jalan. Bahkan, mereka akan kembali berkunjung di lain hari. Nah, berikut adalah tips agar pengunjung betah di blog anda.

1.      Internal Link Dalam Artikel

Artikel seharusnya memiliki link keterkaitan dengan artikel lainnya. Ini akan membuat pengunjung betah membaca artikel kita. Juga akan membuat pengunjung terasa mendapat banyak pengetahuan karena mereka menemukan banyak artikel yang mereka cari.

2.      Menampilan Link Artikel Terkait

Ketika pembaca selesai membaca artikel hingga bagian akhir, biasanya akan langsung beranjak pergi dari blog anda. Nah, untuk menarik pembaca untuk terus tetap membaca artikel terkait lainnya, anda bisa menampilkan artikel terkait yang diletakkan setelah bagian akhir dari artikel. Untuk melakukannya, anda bisa menggunakan plugin related post yang bisa anda cari di direktori plugin WordPress.

3.       Posting Konten Video

Biasanya video juga akan memberikan nilai tersendiri. Selain konten berupa teks, konten video akan lebih bagus dan membuat pembaca semakin lama di blog. Coba anda lihat situs sharing video seperti Youtube, Metacafe dan lainnya yang memiliki jutaan pengunjung perharinya. Itu menandakan konten video memang lebih diminati dibanding dengan konten artikel biasa. Contohnya jika anda memiliki situs lirik lagu,akan lebih bagus jika anda selalu menyertakan video klip dari lirik lagu tersebut. 

4.       Memberikan Saran

Anda bisa membuat suatu kesimpulan pada bagian akhir artikel yang memancing pengunjung untuk membaca artikel lainnya, memancing pengunjung memberikan opini dan pendapat melalui komentar atau menyampaikan suatu tawaran menarik yang akan anda berikan pada artikel selanjutnya sehingga pembaca anda ingin kembali lagi untuk menantikan tawaran anda pada artikel selanjutnya.

Demikian lah bagamana tips agar pengunjung betah di blog anda. Semoga bermanfaat untuk Anda!



Baca juga yang lainnya : 

# Cara Mendapatkan Uang
# Usaha Rumahan
# Kerja Online
# Ide Bisnis
# Cara Mendapatkan Uang Halal
 

Tips Agar Pengunjung Betah di Blog Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: