Bagaimana Sistem Bisnis Jaringan Bekerja?

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Kamis, 27 September 2012

Bagaimana Sistem Bisnis Jaringan Bekerja?

Bisnis jaringan adalah bisnis tentang “bagaimana pekerjaan banyak di lakukan secara lebih ringan karena di lakukan dalam tim”. Dalam bisnis jaringan, Anda tidak hanya mendapatkan komisi dari hasil penjualan Anda secara langsung namun juga secara tidak langsung. Anda mendapatkan juga komisi dari hasil penjualan orang yang Anda bawa ke perusahaan dan juga dari hasil orang yang orang tadi bawa, dan juga dari hasil penjualan dari orang terakhir yang dia bawa. Dengan mendapatkan persentasi hasil dari banyak orang, penghasilan Anda akan berkembang sampai hasil yang sangat besar.

Tapi tunggu dulu.. Tidak sesederhana itu bisnis jaringan itu..

Membutuhkan usaha dan waktu untuk membangun grup dalam bisnis jaringan. Anda pun tidak bisa bekerja sendirian. Misalnya Anda tidak bisa merekrut 90.000 orang seorang diri. Jadi, anda harus bekerja bersama-sama dalam tim. Jika Anda tidak bekerja, Anda tidak akan pernah mendapat apa-apa, kecuali ada bonus dari sponsor anda. Intinya anda harus tetap bekerja.

Itulah konsepnya. Banyak orang mengerjakan bagiannya yang kecil dan Anda mendapatkan bagian dari setiap orang. Jika Anda mempunyai inisiatif dan etos kerja untuk membangun group tersebut, Anda bisa mendapatkan income yang cukup significant bahkan bisa menjadi kaya.

Yang perlu digaris bawahi adalah bisnis jaringan bukanlah cara cepat untuk menjadi kaya. Diperlukan kerja keras dan kebanyakan orang tidak mau mengerjakan hal-hal yang diperlukan. Kebanyakan orang tidak akan pernah menjadi kaya, hanya beberapa saja yang akan berhasil. Dan memang itulah bisnis. Bisnis manapun memerlukan kerja keras dan tidak semua bisa berhasil. Walaupun demikian, selama Anda memilih perusahaan yang benar dengan produk dan jasa yang baik, tingkat keberhasilan Anda sepenuhnya tergantung pada Anda.

Apakah bisnis jaringan adalah penipuan, illegal, tak bermoral?

Banyak ketidaksetujuan dan tuduhan yang tidak berdasar tentang bisnis jaringan. Tidak sedikit yang beranggapan bisnis jaringan adalah tidak etis dan tidak bermoral. Walaupun demikian secara hukum, bisnis jaringan dianggap legal, tidak menyalahi aturan moral.

Sebenarnya bisnis jaringan tidak bisa dikatakan dari sananya baik atau buruk seperti halnya orang memandang sistem bisnis biasa. Bisnis biasa (dunia korporat) bisa dijalankan secara baik dan bisa dijalankan dengan buruk. Bisnis jaringan juga demikian. Ada yg dijalankan dengan baik dan ada juga yang dijalankan dengan buruk. Jadi baik dan buruknya bisnis jaringan tergantung bagaimana perusahaan didesain dan dijalankan oleh tim manajemen dan tim pemasar di lapangan.

Memang harus diakui ada juga perusahaan bisnis jaringan yang tidak lebih dari sekadar penipuan, cara cepat menjadi kaya untuk pemilik dan segelintir kroninya. Beberapa di antaranya berusaha memanipulasi hukum dan menghindar dari hukum. Sebenarnya ada banyak perusahaan yang dijalankan dengan sah, legal, dan etis. Perusahaan-perusahaan tersebut mempunyai produk-produk yang baik, bermanfaat bagi pelanggan dan memberikan banyak orang peluang untuk memperbaiki kondisi keuangannya. Sebagai contoh adalah Blakblakan. Blakblakan adalah salah satu bisnis jaringan yang sudah teruji.

Bisnis jaringan bekerja dalam hal yang berbeda dengan cara biasa, walaupun berbeda, hal itu tidak menjadikannya illegal atau amoral atau salah. Hanya caranya saja yang BERBEDA. Seperti halnya franchise berbeda dari retail biasa (franchise pernah dianggap sebagai bentuk penipuan). Franchise bukanlah penipuan, hanya satu bentuk dalam bisnis. Mengacu ke analogi yang sama, bisnis jaringan berbeda dari retail yang biasa dan franchising, tapi bisa menjadi bentuk efektif dalam melakukan bisnis.

Jadi, bisnis jaringan bisa dikerjakan secara sah, bermoral, tapi bisnis jaringan bisa juga dijalankan secara tidak etis dan tidak legal.

Baca juga yang lainnya :  

# Cara Mendapatkan Uang
# Usaha Rumahan
# Kerja Online
# Ide Bisnis
# Cara Mendapatkan Uang Halal

Bagaimana Sistem Bisnis Jaringan Bekerja? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilawati Pristiani

0 komentar: