4 Tips Sukses Berjualan di Blog

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Rabu, 09 Mei 2012

4 Tips Sukses Berjualan di Blog

Blog selain di gunakan sebagai tempat untuk mencurahkan hobby menulis kita, kita juga bisa gunakan untuk jualan apa pun. Kalau kita sudah punya blog yang memiliki traffik yang tinggi, maka tidak lengkap kalau blog itu tidak menghasilkan uang. Nah, salah satu caranya adalah ya dengan cara berjualan di blog. Sekarang saat heboh-hebohnya blogging, blog pun tak ketinggalan menjadi sarana baru berbisnis di internet.

Suatu hal yang wajar. Karena bila digambarkan bisnis itu sendiri punya sifat ulet, pantang berhenti, dan adaptif. Artinya, setiap terjadi perubahan, otomatis bisnis ikut menyesuaikan diri. Namun, tidak bisa di pungkiri tidak semua yang memiliki blog memiliki kemampuan menjual di blog. Meski pun blognya memiliki traffik yang tinggi, namun ternyata mereka gagal menjual. Nah, untuk itu kita perlu tips sukses berjualan di blog. So, langsung saja bagaimana tips Sukses Berjualan di Blog?
1.  Ajak ngobrol, bukan jualan.
Mulanya blog lahir untuk sarana ekspresi diri alias bersifat personal. Atau boleh di katakan sebagai sarana menyalurkan hobby saja. Pengunjung datang karena ingin tahu misalnya Mas Joko sukanya apa, yang biasa dibicarakannya apa. Maka mas joko pun menulis sesuai apa yang di sukainya. Watak asli blogging ini penting dipahami bagi anda yang mau berbisnis lewat blog. Tak bisa anda serta merta melakukan hard selling lewat blog.

2. Berjualan secara Soft Selling

Yang terbaik menurut saya blog difungsikan untuk soft selling.  Bukan dengan terang-terangan berpromosi. Tapi cukup berjualan secara diam-diam. Buat mereka ketagihan dengan content blog anda. Dan ketika mereka suka, maka akan lebih mudah bagi anda menjual (apapun). Lain halnya kalau anda anda langsung membombardir dengan promosi langsung. Seketika pengunjung langsung kabur dari blog anda. Ringkasnya, lakukan soft selling di blog. Untuk hard selling terapkan di situs web/mini site saja.

4.  Sering memposting yang menarik.

Memposting secara rutin itu penting. Apalagi memposting hal menarik tak kalah penting. Blog disukai karena sering di-update. Kalau jarang, apa bedanya dengan situs web? Mungkin alasannya anda kesulitan mencari ide posting. Apa iya? Kalau kita menulis sesuai dengan hobi kita pasti tidak begitu. Gampang kan menulis? Tulis yang anda tahu dan sukai. Ini akan membuat anda lebih enjoy blogging. Sekalipun semata karena suka menulis, tanpa niat menjual, tapi saya yakin tulisannya sungguh menjual.

Menulis hal yang anda suka sangat baik. Sebab itu salah satu alasan kenapa kita blogging. Saya yakin asal kita melakukannya secara tekun dan konsisten, orang tak akan ragu mengapresiasi tulisan anda. Karena mereka suka tulisan yang bermanfaat dan inspiratif. Kalau sudah begitu, apa pun yang anda dapatkan berikutnya, hanyalah efek dari rasa suka mereka.
    Jadi, Kuncinya pada konten. Konten yang menghisap akan membuat pengunjung ketagihan. Sehingga begitu mereka sekali saja membaca dan suka, mereka akan berulang-ulang kembali ke blog anda.

    Nah, kalau sudah begitu pengunjung sudah menjadi pelanggan kita. Maka apa saja yang kita tawarkan pengunjung dengan suka rela membuka hati pada apa yang Anda tawarkan. Setidaknya pengunjung tidak akan menolak mentah-mentah dulu apa yang kita tawarkan. Menarik kah?

    Demikian lah  tips sukses berjualan di blog. Semoga bermanfaat buat Anda semua.

    4 Tips Sukses Berjualan di Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

    5 komentar:

    sukabisnisonline.com mengatakan...

    thanks nih gan tipsnya,, sepertinya point no 3 kudu dipegang teguh nih buat para blogger yang pengen sukses berjualan di blog,,,

    | Twit | Shirt | mengatakan...

    wah nice inpoh nih gan, jualan tp dengan cara yg soft pelan tapi pasti. bisa langsung di praktekin nih.
    thx agan...

    Penerbit TIM mengatakan...

    terima kasih

    Ijin Promosi

    http://transinfotim.blogspot.com/

    jerseynside mengatakan...

    tips yg bagus gan
    numpang promosi
    http://jerseynside.blogspot.com

    Unknown mengatakan...

    artikel menarik, kunjungan baliknya gan
    www.mbahgahol.blogspot.com
    follow aja nnti saya followbalika