Kenapa Kita Gagal Menjual?

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Selasa, 15 Mei 2012

Kenapa Kita Gagal Menjual?

Sebagai seorang pebisnis sukses internet, kita tidak akan lepas dari sifatnya menjual. Ya, menjual apapun. Baik produk, jasa, keahlian, atau bahkan menjual diri Anda. Eh, jangan salah, menjual diri bukan dalam hal negatif lho. Tetapi, tidak semua yang berhasil menjual. Kenapa kita gagal menjual?

Sebagai seorang affiliate misalnya, tugas anda adalah menjual produk atau layanan “sesuatu”. Meski begitu,berikanlah hal lain sebagai bonus. Jangan hanya Anda menjual dan menjual. Suguhkan sesuatu yang berbeda.


Mungkin inilah rahasianya, menjual tanpa harus bersifat sebagai sales.  Begini lebih jelasnya. Sekalipun sebagai affiliate tugas anda adalah menjual, namun jangan hanya bertindak sebatas itu, sehingga yang tergambar dalam benak pikiran affiliate hanyalah menjual saja. Tapi yang justru perlu anda lakukan pertama kali adalah beri informasi yang baik. Dengan begitu calon konsumen anda akan tahu tentang hal-hal yang berkaitan dengan produk atau layanan yang anda pasarkan.

Bagaimana caranya?

Memberikan informasi lewat blog adalah cara yang baik. Cara lainnya bisa juga misalnya dengan memberikan ebook gratis. Mungkin anda juga punya akun social network seperti page facebook, gunakan itu untuk mulai memberikan informasi pada para calon konsumen anda.

Setelah informasi anda berikan, lanjutkan dengan beri solusinya. Apa solusinya? Tentu produk atau layanan yang anda pasarkan. Dalam memberikan solusi inipun, ada hal yang perlu anda cermati, yaitu beri solusi terbaik sesuai kebutuhan konsumen.

Kemudian yang penting diperhatikan juga adalah lakukan pendekatan terhadap calon konsumen seperti halnya anda terhadap teman atau saudara sendiri. Jadi di sana anda akan berusaha untuk memberikan informasi yang jujur dan terbaik bagi mereka. Kalaupun dari produk/layanan yang anda tawarkan sebagai solusi tersebut terdapat kekurangan, informasikan juga.

Ambil Hati Konsumen, Lalu Jual Milik Anda!

Ini mirip dengan mengambil hati konsumen lalu, lalu kemudian dengan mudah Anda akan menjual apapun pada mereka. Memang menjual di disini agak lambat, tapi efeknya sungguh dahsyat, Percayalah!

Konsumen akan sangat senang jika tidak ada desakan dari Anda. Tetapi, Anda dengan suka rela membeli produk Anda. Nah, kalau sudah begini, kenapa kita gagal menjual?

Tak Seorang pun yang suka di desak atau di jejali dengan tawaran-tawaran yang mungkin tidak di perlukan oleh konsumen. Terkadang kita suka memaksakan kehendak tanpa sengaja. Nah, inilah salah datu alasan kenapa kita gagal menjual?

Membangun fondasi yang kuat dengan konsumen kadang di perlukan. Tak hanya itu, bukankah banyak teman banyak rezeki, sebuah istilah yang sering di gunakan pebisnis atau penjual. Itu berarti Anda harus mengesampingkan penjulan dulu sebelum membina hubungan baik dengan pembeli. Caranya adalah dengan memberi informasi, solusi, atau bonus pada calon konsumen Anda tersebut.

Ya, tak bisa di pungkiri cara di atas adalah cara terbaik untuk menjual. Bagaimana pendapat Anda? Terapkanlah beberapa hal di atas, sehingga tidak ada lagi pertanyaan : Kenapa kita gagal menjual?




Kenapa Kita Gagal Menjual? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilawati Pristiani

0 komentar: