5 Tips Blogging Agar Bisa Menghemat Waktu

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Senin, 07 Mei 2012

5 Tips Blogging Agar Bisa Menghemat Waktu

Apakah Anda seorang blogger yang sibuk? Setiap hari harus bekerja offline. Sedangkan Anda punya banyak blog yang dalam mengelolanya nyaris menghabiskan seluruh waktu anda tiap hari? Belum lagi anda perlu blogwalking, memberitakan kepada kawan-kawan di facebook, dan lainnya.
Padahal, tidak hanya online pekerjaan Anda. Anda mungkin memiliki pekerjaan offline yang harus Anda kerjakan setiap hari. Nah, untuk itu Anda perlu solusi? Apa solusinya?

Berikut ini mungkin adalah solusi Anda. Semoga dapat membantu anda agar bisa memanfaatkan waktu lebih efektif saat blogging.
1. Mengatur Waktu Blogging 
Berapa waktu yang anda luangkan untuk blogging tiap harinya? Satu, dua jam atau berapa? Anda bisa atur waktunya sesuai kegiatan anda sehari-hari. Kalau memang anda punya banyak blog, anda bisa atur jadwal kelola tiap blog bergantian. Hari senin jadwal untuk blog A mungkin, hari selasa untuk blog B, dst.Dengan mengatur waktu dengan baik, maka kegiatan blogging Anda akan lebih teratur. Selain itu juga Anda bisa lebih fokus pada blog mana yang Anda kerjakan tiap harinya.

2. Menetapkan Prioritas
Apa yang menjadi prioritas Anda? Menulis artikel, blogwalking, atau yang lainnya? Atau kalau Anda memiliki banyak blog, maka blog mana yang menjadi prioritas Anda? Sehingga ini akan membuat Anda juga lebih fokus pada pekerjaan yang Anda prioritaskan.

3. Membuat Posting Berseri
Dengan membuat posting berseri maka Anda bisa terus menghasilkan ide.  Kalau tulisan yang anda buat terasa begitu panjang, anda bisa bagi tulisan itu ke dalam beberapa seri tulisan. Jadi, selain anda bisa “tabung” posting blog tersebut untuk beberapa hari ke depan, sekaligus akan membuat pengunjung kembali lagi karena penasaran membaca kelanjutannya. Enaknya hanya dengan satu judul/tema, Anda bisa menulis beberapa artikel.

4. Temukan cara cepat posting
Kalau anda sedang bingung hendak menulis posting apa, ada cara cepat menemukan ide untuk menulis. Yaitu dengan membaca komentar-komentar di blog. Anda harus punya trik-trik tertentu agar dapat lebih cepat dalam posting artikel.

5. Manfaatkan waktu luang Anda
Umpama anda tengah menanti teman yang janjian ketemu namun belum datang juga, anda bisa manfaatkan itu untuk mencicil aktivitas blogging anda. Misalnya, kalau anda sedang tidak dalam keadaan online, anda bisa ketikkan terlebih dahulu draft tulisan anda. atau kalau seumpama anda sedang tidak bawa laptop, anda bisa tuliskan ide-ide calon postingan anda beserta rancangan isinya di kertas. Sehingga nantinya anda tinggal lanjutkan saja di laptop.

Demikian 5 tips blogging  agar bisa menghemat waktu Anda. Saya juga terkadang agak susah menghemat waktu untuk blogging karena blog saya juga lumayan banyak. Apalagi bagi Anda yang memiliki ratusan blog. Mudah-mudahan artikel 5 tips blogging agar bisa menghemat waktu ini bermanfaat bagi Anda!
     

5 Tips Blogging Agar Bisa Menghemat Waktu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Thanks ya gan atas tipsnya. Ini yang saya cari dari dlu.Kebetulan blog saya jga banyak.

http://pks-dpc-lamongan.blogspot.com
http://infoiki.blogspot.com
http://myblogger-tutorials.blogspot.com