Berbisnis di Rumah : Bingung Harus Mulai dari Mana? (Bagian 2)

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Senin, 14 Mei 2012

Berbisnis di Rumah : Bingung Harus Mulai dari Mana? (Bagian 2)

Posting sebelumnya telah menguraikan tentang berbisnis di rumah (bagian 1). Dan kini sebagai kelanjutannya kita bahas apa saja yang perlu dilakukan.

Mari kita mulai...

1. Belajar bikin blog

Lho kenapa harus bikin blog? ya, karena menurut saya ini adalah langkah awal yang paling baik dalam memulai bisnis internet.
Percayalah! Nah, untuk membuat blog Anda bisa baca artikel saya sebelumnya. Salah satu cara terbaik menghasilkan uang lewat internet adalah dengan membuat situs web atau blog. Dengan begitu, anda bisa memajang iklan atau menjual produk/jasa yang anda tawarkan. Anggaplah situs web atau blog anda sebagai toko anda di dunia maya. Jadi, buatlah toko Anda di dunia maya sekarang juga, kalau Anda tidak mau ketinggalan!


2. Belajar Affiliate Program dan Cara Berpromosi

Affiliate program merupakan cara yang banyak dilakukan pebisnis online untuk meraup banyak uang dalam waktu singkat. Dan cara ini bisa diterapkan dalam lingkup yang sangat luas. Misalkan, kalau anda punya produk fashion, anda bisa mengembangkan cara berpromosinya dengan memakai affiliate program. Dengan memperbanyak para affiliate, anda hanya perlu memberikan komisi untuk misal setiap penjualan yang dihasilkan berkat rekomendasi mereka. Dengan begitu, volume penjualan anda bisa terus meningkat.Untuk ini Anda bisa cari-cari di internet apa saja program yang cocok dan tentunya membayar.

2. Membuat Produk dan Menjualnya

Sebenarnya ini tidak harus anda lakukan/pilih, karena menurut saya memerlukan keahlian khusus. Tetapi, kalau bisa ya baik sekali. Anda perlu belajar bagaimana membuat produk sendiri.

3. Mulai Berbisnisdi rumah lewat internet

Setelah mempunyai situs web atau blog, anda kini sudah siap berbisnis di rumah lewat internet. Saran saya sebaiknya produk atau jasa yang anda tawarkan bersifat spesifik tapi memiliki jangkauan pasar yang luas. Misal, anda bisa tawarkan jasa desain web, programming, atau copywriting juga bisa. Tak sulit sebetulnya untuk memulainya. Asal anda punya tekad dan kemauan yang kuat, saya yakin anda bisa melakukannya.

Jadi, intinya Anda punya TOKO + BARANG JUALAN, itu saja sudah cukup. Mengenai Anda bingung gimana membuat blog (Toko) itu Anda bisa belajar, dan bahkan hanya dengan bermodalkan blog gratis. Ingat artikel saya tentang  Bagaimana Meraih Untung Besar dari Blog Gratis? Anda bisa baca di sana, bagaimana hanya dari sebuah blog gratisan saja Anda bisa meraih untung besar, menarik, bukan?


Anda pun tak harus punya keahlian yang sangat mumpuni untuk melakukannya. Sebab, sebagai pebisnis internet, tak harus anda yang melakukan semuanya sendiri. Tugas anda sebagai perancang, penggerak, pengarah, dan pengontrol aktivitas bisnis internet anda. Anda bisa cari orang-orang yang tepat untuk melakukan pekerjaan teknisnya. Enak, kan?

Tak bisa di pungkiri bisnis internet bukan bisnis sembarangan. Ianya akan mampu mengantarkan Anda pada kesuksesan. Mudah-mudahan. So, mari bergegas, kalau tidak mau ketinggalan.


Berbisnis di Rumah : Bingung Harus Mulai dari Mana? (Bagian 2) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: