Apa saja yang perlu di perhatikan pada saat Launching Blog Baru?

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Selasa, 15 Mei 2012

Apa saja yang perlu di perhatikan pada saat Launching Blog Baru?

Apakah Anda ingin membuat blog baru? sudah siap semuanya? Nah, kali ini saya mau menulis apa aja sih yang perlu di persiapkan untuk launching blog baru.

Blog tak ubahnya seperti toko yang selayaknya di isi dengan berbagai informasi serta produk yang di cari konsumen. Sehingga saat orang mampir ke blog kita, orang tersebut seakan di sajikan berbagai hidangan. Sehingga mereka betah berlama-lama di blog Anda.
Nah, untuk itu konten lah yang berperan utama dalam blog. Untuk menulis konten, tentunya ada tema yang harus di buat terlebih dahulu. Apa tema blog Anda dan di tujukan untuk apa kah blog Anda tersebut. Apakah hanya sekedar hobi? atau untuk menghasilkan uang. Singkatnya, ada beberapa yang perlu di siapkan pasa saat Launching Blog Baru. Ini dia Apa saja yang perlu di perhatikan pada saat Launching Blog.

1. Perencanaan

Segala sesuatu tentu saja di awali dnegan perencanaan. Perencanaan meliputi kesiapan teknis dan non-teknis blog anda. Non teknis misalnya tujuan anda blogging untuk apa, lingkup bahasan blog anda apa saja, target pembaca blog anda siapa dan lainnya. Sedang kesiapan teknis seperti tak adanya gangguan untuk blog anda, pemilihan nama blog yang tepat, dan lainnya.

2.   Content.

Untuk content sesuai kan dengan tema blog Anda. Pengunjung datang karena ingin membaca isi blog anda. Kalau anda bisa membuat content blog yang menghisap dan membuat ketagihan, pengunjung akan berkali-kali datang ke blog anda. Tentukan juga jadwal posting yang jelas. Misalnya setiap 2-3 hari sekali. Atau kalau merasa terlalu berat, bisa dimulai dengan setiap minggu sekali. Saya sendiri menulis di blog setiap hari.

3. Desain.

Desain blog juga sangat di perlukan. Kalau desain menarik, maka pengunjung akan betah di blog Anda. Tampilan blog selayaknya juga menggambarkan konsep blog anda. Kalau memang ingin membuat blog yang dibuat gaul, serius, atau kesan apapun yang ingin anda sampaikan, sampaikan itu juga lewat desain blog anda.

4.  Link.

Posting-posting awal anda selayaknya memiliki link internal dan eksternal. Link internal maksudnya yang mengarah ke dalam blog anda sendiri, sedang link eksternal mengarah ke blog lain. Saat membuat link, perhatikan juga anchor teks-nya.  Isi dengan target kata kunci anda. Contoh: Berbisnis di rumah.

5. Promosi.

Anda pun harus siap untuk promosi blog. Yang termudah misalnya dengan meletakkan alamat blog anda di setiap signature email. Untuk tahap awal, anda bisa kirim email ke orang-orang yang anda kenal. Mintalah mereka untuk berkunjung ke blog anda, serta jangan lupa mintalah tanggapan mereka. Anda juga bisa berpromosi di forum.

Hemm, apa lagi ya? Menurut saya itu sudah mewakili, namun, tentu masih banyak lagi yang perlu anda siapkan. Setelah hal di atas di siapkan, Anda tinggal menulis konten dan promosi blog Anda. Selamat melaunching blog baru.

Apa saja yang perlu di perhatikan pada saat Launching Blog Baru? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar:

artikel motivasi mengatakan...

Thank untuk ke 5 stepnya.... layak dicoba

Wisata bali mengatakan...

Sudah punya blog.....sekarang yang berat promosi, gemana caranya agar banyak pengunjung ya