Teknik Memaksimalkan Kegiatan Blogwalking Anda

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Jumat, 04 Mei 2012

Teknik Memaksimalkan Kegiatan Blogwalking Anda

Berbisnis di rumah melalui kerja online, salah satunya adalah dengan membuat mesin uang seperti blog. Dalam kegiatan membuat blog atau di sebut juga dengan blogging, tidak pernah terlepas dari blogwalking.

Blogwalking adalah pekerjaan wajib para blogger. Tidak ada yang namanya blogging tanpa blogwalking. Kecuali blog yang di buat memang tidak di tujukan untuk keperluan komersial.


Mengunjungi blog-blog orang lain sebagai sarana promosi dan membangun backlink tentunya, bahkan bisa dijadikan sarana untuk membangun relasi dengan Blogger lain. Namun, terkadang kegiatan ini juga disalahgunakan sebagai ajang SPAM komentar. Hal ini seperti terlihat menguntungkan, padahal ini merugikan sekali. Agar usaha blogwalking efektif, kita harus menjaga kenyamanan pemilik blog dan komentator lain juga.

Bagaimana sih caranya agar kegiatan blogwalking kita maksimal? Nah, berikut adalah teknik memaksimalkan kegiatan blogwalking Anda. Pastikan, setiap blogwalking Anda bermanfaat dan bisa memuat hal-hal sebagai berikut. Ini tidak sulit, caranya adalah dengan menerapakan cara beripikir ala pengusaha, dan andapun pasti bisa, yaitu dengan :
  • Memanen ide dari blogwalking. Saat mengunjungi satu situs web, anda boleh mengambil ide atau konsep dari situs web itu. Ini bukan plagiat, melainkan anda belajar dari situs web orang lain. Lihat apa saja yang membuat situs web itu berbeda. Lalu, anda terapkan pada situs web anda sendiri. Cara ini manjur untuk membuat situs web anda lebih atraktif. Mungkin istilah kerennya adalah ATM (Amati, Tiru, Modifikasi).
  • Pelajari desain situs web lain. Situs web lain juga bisa jadi bahan referensi desain. So, anda tahu bagaimana mereka merancang presell pages untuk penjualan dan signups. Jangan curi desainnya, tapi serap prinsip-prinsip pembuatannya. Selanjutnya, silakan mendesain situs anda sendiri. Anda juga bisa pelajari tata letak desain theme yang di gunakan.
  • Cari model bisnisnya. “Apa situs web ini menghasilkan?” itu yang biasa saya tanya saat mengunjungi sebuah situs web. Anda bisa mendapat jawaban pertanyaan ini dengan mencari tahu sumber-sumber pendapatan dari situs web tersebut. Anda bisa mengira apa saja yang membuat situs web itu bertahan dan menguntungkan. Nah, setelah anda tahu jawabannya, terapkan pada situs anda. Dengan cara berpikir seperti ini anda akan dapat mengetahui hal hal baru yang mungkin sebelumnya tidak pernah terlintas dalam benak anda.
  • Apa sumber popularitasnya? Jika website yang anda baca itu terkenal, pahami apa yang membuatnya terkenal? Temukan sumber-sumber traffic-nya. Cari tahu apa yang banyak disukai pengunjung dari situs itu. Apa sih rahasianya kok banyak yang suka? Selanjutnya, anda bisa terapkan untuk memajukan situs anda.
  • Coba bekerja sama. Setiap mengunjungi satu situs web, fokuskan perhatian anda pada dua hal. Pertama, cari kemungkinan melakukan hal yang sama-sama menguntungkan. Misal, buat strategi melakukan proyek kerjasama. Kedua, tanyakan pada diri anda, “manfaat apa yang bisa saya ambil dari sini?” Dan jangan lupa temukan kekurangan situs tersebut lalu camkan baik-baik jangan sampai kekurangan itu juga terjadi di situs anda.
  • Tempat iklan. Setiap situs web yang anda kunjungi bisa jadi lahan beriklan. Tulis detil-detil iklan di situs tersebut. Siapa tahu anda bisa pasang iklan di sana. Atau, siapa tahu mereka yang justru pasang iklan di situs web anda. (Sumber : http://www.jokosusilo.com/)
Nah, begitu lah teknik memaksimalkan kegiatan blogwalking Anda. Mudah-mudahan juga kegiatan blogwalking kita tidak hanya sekedar untuk mencari backlink tetapi, mencari manfaat sebanyak-banyaknya sebagaimana saya tulis di atas.

Bagaimana dengan teknik memaksimalkan kegiatan blogwalking ini? apa Anda punya pendapat lain? Saya tunggu komentar Anda. Salam sukses selalu..

Teknik Memaksimalkan Kegiatan Blogwalking Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

3 komentar:

yuhanto mengatakan...

setuju sob, blogwalking emang banyak manfaatnya, terutama bagi newbie kaya saya, visit back y

Voucher Game Online mengatakan...

Iya, Blogwalking Memang Sangat Berpengaruh Bagi Suatu Situs, Dan Kebetulan Saya kesini untuk menambah wawasan dan melakukan blogwalking..
Jangan Lupa Kunjungan Baliknya ya kawan!

http://emperormarket.blogspot.com/

Sepatu Murah mengatakan...

makasi telah bagi ilmu pengetahuan sangat berguna banget bagi kami sebagai pemulah