Berbisnis di Rumah : Bingung Harus Mulai dari Mana? (Bagian 1)

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Senin, 14 Mei 2012

Berbisnis di Rumah : Bingung Harus Mulai dari Mana? (Bagian 1)

Berbisnis di rumah selain menyenangkan, Anda juga akan mendapat segudang keuntungan dari sana. Tidak hanya kebebasan waktu dan tempat, juga menjanjikan kebebasan finansial. Betapa tidak, sudah sangat banyak yang membuktikan, hanya dengan berbisnis di rumah saja, puluhan hingga ratusan juta rupiah bisa kita dapatkan.

Adapun berbisnis di rumah banyak ragamnya. Dari mulai berbisnis kue, rumah makan, pulsa, aneka anyaman, atau bisnis lainnya yang di lakukan di rumah. Ya, intinya di lakukan di rumah. Enaknya, Anda lah yang menjadi bos pada bisnis Anda.

Selain berbagai jenis bisnis di atas, bisnis internet juga termasuk dalam kategori bisnis rumahan. Bahkan bisnis internet lebih simpel lagi dari beberapa bisnis yang saya sebutkan di atas. Hanya dengan bermodalkan laptop, jaringan internet, dan keterampilan, serta tambahan sedikit modal yang sangat kecil.


Namun, tak bisa di pungkiri, banyak yang bertanya : dari mana memulai bisnis internet? Pertanyaan itu seringkali ditanyakan. Banyak orang yang makin tertarik untuk menggeluti bisnis internet. Tetapi, tak sedikit juga yang bingung harus memulai dari mana? Tak heran bila banyak orang yang tertarik. Sebab memang seperti saya sering sebut, bisnis masa depan ada di dunia online. Maka kalau tak bersiap dari sekarang, anda pasti kalah start dengan yang lain.

Dan yang pasti, paling tidak ada dua keuntungan besar yang bisa dirasakan bagi yang berbisnis di rumah lewat bisnis internet ini.. Pertama, hasilnya yang luar biasa besar dengan resiko yang bisa dibilang sangat minim. Bisnis internet mampu mengalirkan uang dalam jumlah besar serta dalam waktu singkat. Sudah tak terhitung pebisnis yang berhasil. Baik yang berani mengatakan secara terus terang di internet, maupun yang lebih memilih berdiam diri saja.

Keuntungan kedua adalah kebebasan pola kerjanya. Tak terikat pada jangka waktu yang kaku atau pada tempat tertentu. Bisnis online telah mengubah cara kerja kita. Bisnis ini melampaui pekerjaan yang pernah diidamkan banyak orang di masa lalu.


Kalau dulu mungkin banyak yang memilih untuk bekerja kantoran, dengan mendapat gaji tetap setiap bulan. Tapi kini tidak lagi. Banyak kok yang senang berbisnis di rumah. Karena pekerjaan seperti itu cenderung membosankan.

Kalau mau digambarkan kira-kira pola kerjanya setiap harinya seperti ini:

Berangkat kerja pagi> Bekerja di kantor sampai sore> pulang kerja malam hari. Begitu setiap harinya ritme yang dilakoni. 

Dengan pekerjaan yang menguras banyak energi dan juga menyita banyak waktu pastinya. Sementara, kalau kita mau berpikir jujur, hasil yang kita dapat sebetulnya tak seberapa. Taruhlah misal setiap hari kita kerja selama delapan jam dengan lima hari kerja dalam seminggu. Misalkan Gaji Anda sebesar Rp. 5 Juta dalam 40 jam dalam seminggu. Berarti Anda harus menunggu berapa lama untuk membeli mobil, rumah mewah, dan lain-lain.

Mungkin, bagi sebagian orang, pendapatan sebesar itu mungkin sudah jauh mencukupi. Tapi dengan kebutuhan yang makin meningkat serta keadaan hidup yang makin mahal, anda tak mungkin mengandalkan kebutuhan anda dan keluarga hanya dari gaji tetap. So, saatnya berbisnis di rumah!

Kalau Anda tetap menjadi karyawan, Anda bisa saja meminta kenaikan gaji atau menunggu kenaikan jabatan. Tetapi, sekali lagi, harus menunggu berapa lama lagi? Sedangkan waktu terus berjalan. Saatnya mengambil bagian dari bisnis internet, itu pun jika Anda tidak ingin ketinggalan.

Dan bukan hanya soal uang, di sisi lain kalau anda sudah berkeluarga, saya rasa keluarga tetap nomor satu. Anda tak ingin keluarga anda terabaikan hanya gara-gara pekerjaan anda. Keluarga butuh perhatian penuh dari Anda, kan? Karena waktu pun adalah uang yang tak ternilai harganya.

Sekarang lah saatnya ketingkatan yang lebih tinggi, yaitu penghasilan yang lebih banyak lagi. Lebih banyak dan lebih banyak lagi serta kebebasan waktu  yang di dapat. Enaknya lagi berbisnis internet, anda tak harus bekerja secara full-time. Karena, internet-lah yang akan bekerja full time untuk anda. Anda cukup meluangkan sedikit waktu untuk mengelolanya. Selebihnya, anda bisa curahkan waktu untuk kegiatan lain serta keluarga tercinta anda. Di awal mungkin memerlukan kerja keras, tetapi setelah terbangun secara otomatis, semuanya akan berjalan sendiri.

Bingung Harus Mulai dari Mana?

Anda bingung harus memulai dari mana? Ada banyak sekali ragam penghasilan yang bisa anda pilih. Anda pahami sumber-sumber penghasilan itu. Dan tentukan mana sumber uang yang ingin pertama kali anda cicipi.
Lalu selanjutnya bagaimana?Jadi langkah pertamanya adalah menentukan jenis bisnis internet mana yang harus Anda jalankan. Apabila itu cocok untuk Anda, dan juga baik untuk Anda teruskanlah!

Sesederhana itu kah? Ya, sangat sederhana. Namun, Anda harus di hadapkan lagi dengan banyak pilihan, berarti Anda harus pintar-pintar memilih. Caranya pilihalah bisnis rumahan yang benar.

Blog adalah salah satu pilihan terbaik menurut saya. Anda tidak kana bakan rugi kalau Anda membuat, membangun, kemudian mengembangkan sebuah blog. Percaya lah!

Bagaimana menurut Anda? Apa Anda setuju dengan saya? Nantikanlah tulisan ini selanjutnya. Salam.


Berbisnis di Rumah : Bingung Harus Mulai dari Mana? (Bagian 1) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

Obat Herbal Infeksi Saluran Kemih mengatakan...

bang,,saya salah satu mahasiswa yang juga bekerja pas-pasan,,,ingin sekali memanfaatkan internet sebagai media untuk mendapatkan uang,,tapi selalu terhenti ketika di salah satu syarat harus ada pembelajaran tatap muka kaeena saya jauh dari tempat kota...fan banyak aslan lain yang membuat saya tidak bisa....
mohin bantuannya..
ini email saya : nas.piroh@yahoo.com
terima kasih jika berkenan.