Tips Promosi Blog Baru

Kumpulan Tips, Trik, Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Tips Lainnya

Jumat, 04 Mei 2012

Tips Promosi Blog Baru

Mendapat ribuan pengunjung blog dalam sehari adalah impian seorang blogger. Namun, semua itu perlu perjuangan. Hal itu, tidak bisa di dapat hanya dalam beberapa hari, bahkan beberapa bulan  bagi blog baru. Promosi blog sangat diperlukan dalam hal ini, sehingga apa yang sudah kita kerjakan tidaklah mubazir. Lantas apa yang harus kita lakukan dalam promosi blog baru ?
Berikut adalah tips promosi blog baru. Cara-cara promosi blog berikut ini sangat gampang dipraktekkan termasuk oleh anda yang baru belajar membuat blog.


1. Promosi lewat Facebook
Promosi lewat facebook mungkin merupakan langkah awal Anda. Perbanyak teman facebook dan twitter anda lalu posting artikel baru anda pada blog lalu promosikan lewat facebook berupa link. Salah satu caranya adalah dengan membuat Buat Fans page. Contohnya seperti yang saya lakukan untuk blog berbisnis di rumah di sini. 

2. Promisi lewat Signature Email

Tambahkan alamat blog pada signature email. Masih ingat cara membuat signature email? Jangan lupa tambahkan alamat blog anda di signature email.

3. Rajin-rajinlah blogwalking.


Misalkan anda bisa mulai dari blogwalking ke 10 blog dan berikan komentar. Lakukan itu rutin setiap hari. Secara matematis, dalam sebulan berarti sudah ada 300 blog yang sudah anda kunjungi dan komentari. Kalau setahun? 

4. Rajin Posting artikel tiap hari

Setiap blog anda di-update, segera umumkan kalau anda baru saja mengupdatenya. Anda harus update tiap hari. Atau kalau tidak 3-4 kali dalam seminggu. Hal ini sangat bermanfaat bagi Anda. 

5. Ceritakan pada teman-teman anda.

Kalau yang ini cara promosi offline. Setiap anda bertemu teman atau rekan anda, di sela-sela percakapan, anda ceritakan kalau anda punya blog. Sebutkan alamat atau nama blog anda. Bila perlu tuliskan di kertas. Bukan saja teman-teman anda sangat mungkin mengunjungi blog anda, tapi bisa jadi mereka juga akan menceritakannya pada yang lainnya.

6. Buat kartu nama 

Saat ini satu kotak kartu nama paling 25000 atau ceritakan pada teman-teman anda bahwa anda punya blog yang bagus dan layak dikunjungi mereka.

Demikian tips promosi blog baru dari saya. Semoga bermanfaat!

    Tips Promosi Blog Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

    0 komentar: